Kamis, 13 Oktober 2016

Selain Kolam Renang & Kids Club, Fasilitas Ini Perlu Di Perhatikan Agar Anak Tetap Nyaman Selama di Hotel



Berlibur bersama keluarga terutama membawa anak tentu berbeda dengan business trip atau bersama teman. Jika kamu mengajak keluarga dan anak saat liburan, hal yang perlu kamu pertimbangkan adalah memilih hotel yang tepat agar si anak tetap nyaman. Beberapa tips ini bisa kamu lakukan saat memilih hotel yang cocok untuk anak, seperti apa saja?

1. Perhatikan Jarak Hotel

Sebelum pergi, sebaiknya tentukan objek wisata yang akan kamu kunjungi dan kendaraan yang akan kamu gunakan seperti menyewa mobil, bus, atau naik MRT. Jarak dari hotel ke tempat wisata juga perlu kamu pertimbangkan agar kamu mengetahui waktu keberangkatan bus atau MRT jika kamu menggunakan kendaraan umum. Kamu bisa membawa stroller demi kenyamanan anak selama wisata, ketimbang menggendong selama perjalanan.

2. Fasilitas Umum dan Spot Menarik

Hal yang harus kamu perhatikan selanjutnya adalah cari hotel yang dekat dengan fasilitas umum yang buka hinga 24 jam seperti mini market, tempat makan atau rumah sakit. Akan lebih baik jika hotel yang kamu booking dekat dengan spot menarik seperti bangunan bersejarah, museum, kampung adat, dan lainnya agar anak dapat mengenal budaya sebelumnya.

3. Tempat Tidur

Sesuaikan kamar hotel dengan jumlah anggota keluarga yang akan menginap. Hal ini untuk menentukan jenis bed yang akan kamu gunakan. Jika kamu membawa satu balita, pastikan kamu memesan kamar hotel dengan double bed/king bed. Tetapi jika si kecil sudah biasa tidur sendiri kamu bisa pilih twin bed. Pastika juga kebersihan kasur dan seprai, kalau perlu bawa alas tidur kain dan guling kesayangan agar anak tidur nyenyak.

4. Air Hangat

Air hangat tidak hanya untuk mandi atau membuat minuman, tapi kamu akan memerlukan air hangat untuk si anak minum susu di malam hari atau untuk mensterilkan botol susu. Jadi kamu harus pastikan hotel tersebut memiliki fasilitas air hangat.

5. Kids Club

Karena anak-anak sangat senang bermain, kamu bisa pilih hotel yang menyediakan fasilitas untuk anak seperti kids club. Banyak kegiatan yang cocok yang bisa memanjakan si anak agar makin betah. Selain itu, ada juga hotel yang memiliki staff khusus untuk menemani anak bermain. Jadi orang tua tidak perlu khawatir saat anaknya bermain dan bisa bersantai.

6. Kolam Renang

Hal lain yang membuat anak senang adalah bermain air. Kamu bisa pilih hotel yang memiliki fasilitas kolam renang agar kamu bisa bermain air, basah-basahan dan berenang bersama. Tetapi kamu perlu perhatikan kondisi lantai yang licin dan selalu awasi anak agar tidak bermain di kolam yang lebih dalam. Agar anak tidak kedinginan, siapkan juga handuk dan minuman hangat usai berenang.

7. Sarapan Pagi

Sebelum meninggalkan hotel untuk mengunjungi tempat wisata, pastikan si kecil sarapan dengan cukup agar tidak lemas memulai perjalanan selama liburan.

Sumber : kompas travel 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar