Selasa, 11 Oktober 2016

Liburan Sehari Penuh Kesan di Bandung? Contek Itinerary Mantap Ini !


Terkadang kita butuh liburan tetapi terbentur dengan keterbatasan waktu yang dimiliki. Jika kamu hanya punya waktu 24 jam untuk berlibur, maka Bandung bisa menjadi pilihan yang tepat. Liburan seharian di Bandung bisa dilakukan saat kamu baru bisa mencapai penginapan di Bandung pada malam harinya, atau kalau kamu tidak ingin menginap, kamu bisa berangkat sebelum matahari terbit bagi kamu datang dari Jakarta dan area sekitarnya. Mau tau gimana cara maksimalkan waktu liburan singkat 1 hari di Bandung? Berikut itinerary yang bisa kamu terapkan lengkap dengan pembagian waktunya :

1. Sebelum Berpetualang, Enaknya Sarapan Bubur Ayam Mang H. Oyo (kunjungi sekitar pk. 08.00 – 09.00 WIB)

Bubur Ayam Mang Oyo Tea (image : kuliner.panduanwisata.id)
Menu sarapan yang satu ini memang juara di Bandung. Untuk rasanya tidak perlu diragukan lagi. Buburnya yang kental dan berwarna putih yang disajikan dengan beberapa topping pilihan, seperti bubur ayam cakue a.k.a ACAK dan bubur ayam ati ampela a.k.a APEL yang bisa membuatmu ketagihan. Selain rasanya yang enak, perut kenyang, kantongmu pun akan senang, karena untuk menyantap seporsi buburnya kamu cukup mengeluarkan biaya Rp 12.000 saja.

Lokasi : Jl. Sulanjana No.30 di dalam area Kafe Vendel, Tamansari.

2. Rilekskan Pikiranmu di Armor Kopi (kunjungi sekitar pukul 09.30 – 10.30 WIB)

Armor Kopi (image : jaknews.co.id)
Kalau biasanya kamu ngopi santai di sebuah cafe dalam ruangan, di Bandung kamu bisa ngopi santai sambil menyaksikan pemandangan hutan kota yang sejuk. Beberapa pilihan kopi yang bisa kamu pesan di sini adalah Robusta, Arabika dan Liberica. Kalau kamu tidak terlalu suka minum kopi, kamu bisa pilih jenis minuman lainnya seperti green tea atau honey milk tea dengan kisaran harga mulai dari Rp 10.000 – Rp 18.000 per gelasnya. Untuk teman ngopinya, kamu bisa pesan cemilan yang recommended di sini, yaitu rujak cireng yang gurih dengan harga Rp 30.000 per porsi.

Lokasi : Taman Hutan Raya, Jl. Ir. H. Djuanda No. 99, Dago Pakar.

3. Uniknya Dunia Artistik di Selasar Sunaryo Art Space (kunjungi sekitar pukul 11.00 - 12.30 WIB)

Selasar Sunaryo Art Space (image : skyscrapercity.com)
Pecinta seni ataupun bukan, kamu harus kunjungi Selasar Sunaryo Art Space yang bisa membuatmu merasa memasuki dunia lain penuh nuansa seni. Memasuki galeri ini tidak dikenai biaya apapun loh alias gratis. Di sini kamu bisa temui galeri seni berisi bermacam lukisan indah dari berbagai aliran, patung, perpustakaan, pertunjukan artistik, art shop dan lalu lanjut bersantai dengan pilihan kopi suguhan art space ini.

Lokasi : Bukit Dago Pakar Timur No. 100.

4. Mau Ngemil Sambil Baca Buku? Yuk ke Rumah Buku Kineruku (kunjungi sekitar pukul 13.00 – 15.00 WIB)

Kineruku Bandung (image : sebandung.com)
Genre buku yang bisa kamu pilih untuk bahan bacaan di sini sangat variatif, mulai dari sastra, budaya, arsitektur, fiksi, non-fiksi, sampai buku cerita anak. Koleksi bukunya mencapai sekitar 4.000-an judul buku. Suasananya yang serasa rumah sendiri, bikin kamu betah berlama-lama duduk santai sambil membaca buku yang menarik minatmu di tempat ini. Apalagi ditemani dengan cemilan sedap seperti lumpia ataupun roti bakar aneka rasa. Sedangkan untuk menu minumannya kamu bisa mencoba Turkish Coffee, teh poci, wedang jahe dan banyak menu lainnya.

Lokasi : Jl. Hegarmanah No. 52.

5. Nostalgia di Toko Roti Jadul Braga (kunjungi sekitar pukul 16.00 – 18.00 WIB)

Roti Jadul Braga (image : feronicanickha.blogspot)
Jangan sampai tidak mengunjungi Braga kalau kamu ke Bandung. Di sini kamu bisa melihat dan menikmati deretan gedung-gedung klasik peninggalan zaman dahulu yang masih dilestarikan hingga sekarang. Saat berjalan-jalan sore sambil hunting foto, kamu bisa melipir sebentar ke toko roti vintage bernama Sumber Hidangan yang sudah berdiri sejak tahun 1929. Selain bisa cicipi aneka kue dan roti dengan resep yang dilestarikan sejak puluhan tahun lalu, kamu juga bisa pesan ice cream dengan pilihan rasa klasik yang rasanya gak kalah dari ice cream kekinian. Saat mengunjungi toko ini kamu akan melihat koleksi barang-barang jadul yang kece untuk ber-selfie ria.

Lokasi : Jl. Braga No. 20 – 22.

6. Menyambut Malam di Alun-alun Bandung (sekitar pukul 18.00 – 19.00 WIB)

Halte Alun-alun Bandung (image : mediatataruang.com)
Terletak di pelataran Bandung, Alun-alun Bandung selalu menjadi tempat favorit para warga dan wisatawan untuk bersantai bersama keluarga dan teman. Rumput sintetisnya yang hijau dan bersih juga bisa kamu jadikan sebagai tempat untuk selfie. Jangan lewatkan juga kuliner kaki lima di sekitar alun-alun, selain itu kamu bisa melipir sejenak ke department store Yogya Kepatihan untuk makan malam di food court-nya yang menawarkan aneka ragam sajian masakan tradisional khas Bandung. Malam menjelang, hari senang, perut kenyang dan saatnya untuk pulang.

Lokasi : Jl. Asia Afrika.

Sumber : hipwee 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar