Rabu, 05 Oktober 2016

Dengan Cara Ini Liburanmu di Korea Selatan Makin Seru Karena Ada Tur Gratisnya



Korea Selatan memiliki daya tarik wisata yang cukup unik, tidak heran jika banyak wisatawan yang datang untuk menikmati wisata budaya, kuliner atau bahkan wisata belanja. Agar perjalananmu tetap menyenangkan dan nyaman selama di Korea Selatan, kamu bisa baca tips berikut ini.

1. Tentukan Itinerary

Hal pertama yang bisa lakukan adalah tentukan itinerary atau jadwal perjalanan. Mulai dari berapa lama di Korea Selatan, mampir-mampir di beberapa destinasi, hingga biaya yang kamu perlukan selama di sana. Kalau kamu bingung, kamu bisa lihat di internet banyak itinerary yang bisa kamu jadikan referensi selama di Korea Selatan. Bawa juga peta, agar kamu tahu lokasi wisata terdekat dan tidak tersasar.

2. Pesan Tiket Dari Jauh Hari

Untuk mendapatkan tiket pesawat murah, sebaiknya pesan dari jauh-jauh hari seperti 3 – 6 bulan sebelum keberangkatan. Atau kamu bisa manfaatkan promo-promo penerbangan. Selain itu, penerbangan transit juga lebih murah lho.

3. Ketahui Cuaca di Korea Selatan

Ketahui juga kapan perubahan musim di Korea, seperti musim semi pada akhir Maret hingga awal Mei sehingga kamu bisa melihat bunga bermekaran. Musim panas pada bulan Juni hingga Agustus, musim gugur dari bulan September hingga November, dan musim dingin mulai dari bulan Desember hingga Februari dengan suhu terdingin hingga minus 3 sampai 6 derajat celcius. Waktu terbaik untuk mengunjungi Korea Selatan adalah saat musim gugur, karena udaranya sejuk, langit biru berawan, dan indahnya dedaunan yang berjatuhan. Perubahan warna daun dari warna kuning ke merah akan mempercantik seluruh Korea. Yang paling penting, jangan sampai salah kostum ya!

4. Gunakan T-Money

Tidak perlu menggunakan uang cash untuk membayar keperluan transportasi umum selama di Korea Selatan, karena warga di sana menggunakan T-Money yang bisa digunakan untuk bus dan subway di Seoul, Gyeonggi, Daejeon, Incheon, Daegu, dan Busan. Kamu bisa membeli T-Money di stasiun-stasiun subway, jika saldonya habis tinggal isi ulang saja. Selain lebih murah dari pembayaran cash, T-Money juga bisa digunakan untuk saat transfer dari satu bus ke bus yang lain, satu jalur kereta bawah tanah ke jalur yang lain, atau dari bus ke kereta bawah tanah atau sebaliknya.

5. Manfaatkan Tur Gratis di Seoul

Tur gratis yang ditawarkan ini bernama Walking Tours. Kamu akan diajak naik bus dan berkeliling kota Seoul dan tidak hanya itu saja terdapat beberapa destinasi wisata favorit seperti Gyeongbokgung Palace, Deoksugung Palace, Han Sangsu Embroidery Museum, Buddhist Art Museum dan lain-lain juga bisa kamu kunjungi. Sebelum menikmati tur gratis ini, kamu perlu pesan 3 hari sebelum perjalanan. Untuk pemesanan dan informasi kamu bisa kirim ke email dobo@seoulwelcome.com. Sedangkan untuk lokasi naik busnya ada dua lokasi yaitu di Insa Art Center dan Bukchon Culture Center. Selama perjalanan kamu akan ditemani dengan pemandu wisata yang berbicara dengan bahasa inggris agar wisatawan tetap paham apa yang dijelaskan.

Sumber : travel detik 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar