Kamis, 13 Oktober 2016

Mau Memotret Dari di Dalam Pesawat? Simak Tips Berikut Ini



Salah satu hobi yang digemari banyak orang adalah memotret. Kamu tetap bisa memotret walaupun kamu sedang berada di dalam pesawat. Jangan lewatkan pemandangan yang jarang kamu temukan di udara, cepat ambil kamera dan ambil gambarnya. Sebelum foto, ketahui dulu tips berikut ini :

Booking Tempat Duduk Yang Strategis
Kamu bisa minta pada petugas counter untuk request tempat duduk di samping jendela menghadap ke timur untuk penerbangan pagi, atau menghadap ke barat untuk penerbangan sore. Beberapa maskapai tertentu, kamu bisa minta pada petugas saat check in.

Gunakan Kamera Yang Kamu Miliki
Saat memotret dalam pesawat, semua jenis kamera bisa kamu gunakan. Tetapi sebaiknya gunakan kamera dengan lensa fleksibel, agar kamu bisa mengatur komposisi mulai dari sudut lebar hingga detail.

Gunakan Lens Hood
Terkadang  pantulan dari jendela muncul kalau sudut pemotretan kurang tepat, tergantung dari cahaya. Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa merubah sudut pemotretan atau gunakan lens hood untuk mengurangi efek pantulan yang ada.

Jangan Tempelkan Kamera Pada Jendela
Untuk mencegah getaran yang terjadi, sebaiknya kamu tidak menempelkan kameramu pada jendela. Karena jika kamu menempelkan kamera pada jendela akan terasa getarannya dan akan menghasilkan hasil foto yang blur.

Atur Lensa Pada Manual Fokus
Jika jendela terdapat bekas goresan, kamu bisa atur lensa pada fokus di luar jendela dan menguncinya. Dengan cara ini kamu bisa mengurangi kegagalan gambar yang kurang tajam.

Lepas Filter Polarize
Lepaskan filter polarize, karena filter ini akan menimbulkan anomali cahaya pada hasil foto. Kamu bisa ganti filter CPL dengan filter UV

Selalu Stand by Camera
Tentunya kamera harus selalu stand by, karena momen-momen unik hanya bisa kamu lihat hanya sesaat. Seperti saat pesawat yang sedang membelok, pesawat menerobos awan, dan banyak hal lainnya.

Gunakan Mode Av (Aperture value) Saat Memotret Landscape
Gunakan mode Av untuk mengambil gambar secara landscape untuk mendapatkan ketajaman yang lebih luas. Cek juga kecepatan yang didapat. Jika terlalu pelan, kemungkinan gambar yang di dapat tidak tajam karena gerakan pesawat.

Sumber : infokamerabaru.wordpress.com 

1 komentar:

  1. Saya sudah pusing dan gampir bunuh diri tp saya baca iklan di internet dan saya coba menghubungi KI WARA,awalnya saya ragu dan bimbang tp saya punya keyakinan dan kemauan saya mencoba mengikuti pesugihan KI WARA,alhamdulillah sekrang saya tidak dihina lagi hutang2 saya semua sudah lunas dan saya sudah mempunyai rumah sendiri,sekarang saya sudah memiliki usaha warung kecil2lan,berkat bantuan KI WARA,mau seperti sy silahkan langsung hub KI WARA ( 085242894584 ) Whatsapp ( 085242894584 ) demi Allah kalau saya berbohong.blog pesugihan dana gaib

    BalasHapus