Senin, 31 Oktober 2016

Mau Jalan Sehat Sambil Menikmati Indahnya Yogyakarta? Yuk, Ikutan Jogja International Heritage Walk



Setelah sukses dilaksanakan pada tahun 2015 lalu, Jogja International Heritage Walk yang ke-8 akan kembali diselenggarakan pada Sabtu 19 November sampai Minggu 20 November 2016 mendatang. Event seru ini akan berlokasi di dua tempat yang berbeda yaitu di Candi Prambanan dan Desa Heritage Imogiri.

Banyak acara seru yang akan diadakan dalam event ini. Di hari pertama kamu akan diajak berjalan keliling Candi Prambanan untuk menikmati pemandangan dan berinteraksi langsung dengan warga lokal yang ramah saat berpapasan. Sedikit informasi, Candi Prambanan adalah Candi Hindu terbesar di Asia Tenggara yang memiliki keunikan pada arca dan patungnya. Selain itu, di tahun 1991 Candi Prambanan dinobatkan sebagai salah satu warisan budaya dunia oleh UNESCO.


Jogja International Heritage Walk (image : ayojalanjalan.com)
Puas mengelilingi Candi Prambanan, pada hari kedua kamu akan diajak mengelilingi Desa Imogiri dimana penduduknya masih menjaga budaya tradisional. Kamu juga bisa berinteraksi langsung dan melihat kegiatan sehari-hari yang biasa dilakukan oleh penduduk setempat seperti bertani di sawah, mengajar di sekolah dan kegiatan lainnya.

Jogja International Heritage adalah event tahunan berskala internasional yang diadakan oleh Jogja Walking Association yang mendukung penuh kegiatan berjalan kaki. Dengan slogan “Walk for Green and Community” semua peserta yang mengikuti event ini diharapkan bisa menikmati keindahan, keeksotisan pemandangan dan bisa berinteraksi langsung dengan penduduk lokal.

Selain itu, motto “Lets Walk Together” Jogya Walking Association juga mengundang peserta lain dari seluruh dunia untuk datang dan mengikuti kegiatan berjalan kaki bersama dan diharapkan dapat berinteraksi atau sharing tentang budaya-budaya yang ada di negara-negara mereka. Selain sehat karena sudah berjalan bersama, kamu juga bisa menambah pengetahuan tentang budaya lain. Seru kan!

Sumber : pesonaindonesia.travel 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar