Selasa, 11 Oktober 2016

Mulai Dari Kuah Kari Hingga Segarnya Kuah Ikan Pindang Bisa Kamu Nikmati di Kota Palembang



Kota Palembang adalah salah satu kota tertua di Indonesia yang tentunya memiliki beragam kuliner khas yang diwariskan dari generasi ke generasi hingga saat ini. Jangan lewatkan kuliner berikut ini, karena rasanya dijamin masih asli racikan Palembang.

Pempek Saga Sudi Mampir


Pempek Saga Sudi Mampir (imge : tripadvisor)
Ternyata pempek tidak hanya di goreng saja lho, dari kota asalnya Pelembang, pempek dihidangkan dengan berbagai cara, salah satunya di bakar. Walaupun menu pempek yang ditawarkan beragam mulai dari telur, lenjeran, kulit ikan, dan lainnya. Tetapi lenggang bakar menjadi andalan rumah makan ini. Rasa dari pempek makin nikmat karena pempek dibakar dengan mangkuk daun pisang.

Lokasi : Jl. Merdeka, bisa dikontak dulu dengan no telp 0711 -314417 

Kue Lapis Kojo


Lapis Kojo (Image : food.detik)
Selain pempek yang melegendaris, Palembang juga memiliki kue tradisional seperti lapis kojo yang cara pembuatannya lapis demi lapis seperti kue lapis, adonannya berwarna hijau karena menggunakan daun suji. Kamu juga bisa mencicipi kue tradisional lainnya seperti kue 8 jam yang dibuat selama 8 jam dengan rasa yang legit, lapis ketan atau engkak ketan, dan kue tradisional lainnya.

Lokasi : Bangau Pastry, Komp Perkebunan, Jl. Mayor Ruslan No.22, Duku Ilir Tim II, Kota Palembang 

Pindang Ikan Patin


Pindang Patin Palembang (image : jalankemana.com)
Kuliner selanjutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah pindang ikan patin. Karena rasa segar dari kuah patin yang asam, manis, potongan nanas dan daun kemanginya bisa membuat kamu ingin ketagihan lho. Tidak cukup dengan pindang ikan patin, pesan juga sambal udangnya. Supaya tidak kehabisan, sebaiknya datang sebelum makan siang ya.

Lokasi : Rumah Makan Musi Rawas, Jl. Angkatan 45 No.18 

Sumber : Batam Pos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar