Senin, 10 Oktober 2016

Dari Uji Adrenalin Hingga Kuliner Kue Tradisional Bisa Kamu Temukan Di Kota Macau



Macau memiliki perpaduan beberapa budaya seperti budaya Cina, Barat, dan Portugis. Karena perpaduan beberapa budaya tersebut Macau memiliki banyak keunikan mulai dari makanan, tradisi, dan gaya bangunan yang ada di sana. Kalau mau tahu banyak tentang wisata Macau, simak beberapa tempat wisata yang bisa kunjungi berikut ini ya.

1. Nam Van Lake Cybernetic Fountain

Nam Van Lake Cybernetic Fountain (image : thrillophilia.com)
Malam hari selama di Macau akan terasa lebih menyenangkan saat kamu mengunjungi Nam Van Lake Cybernetic Fountain. Di Nam Van Lake kamu bisa melihat air mancur yang diperindah dengan cahaya-cahaya yang spektakuler. Kamu bisa melihat 86 semburan air dengan lampu warna-warni sebanyak 288 buah. Semburan air tertingginya mencapai 80 meter dan menjadi pertunjukkan yang ditunggu-tunggu oleh pengunjung. Selain pertunjukkan air. Kamu juga bisa menikmati pertunjukkan laser di hari Sabtu dan Minggu pada jam 9.30 – 10.00 malam. Ada juga pertunjukan musik di hari Senin – Jumat pada jam 1 hingga 2 siang, jam 6 hingga 7 malam, jam 8 hingga 9 malam, dan 9.30 – 10.00 malam. Sementara untuk hari Sabtu dan Minggu, pertunjukan musik digelar pada enam waktu, yaitu jam 10 hingga 11 siang, jam 1 hingga 2 siang, jam 3 hingga 4 sore, jam 6 hingga 7 malam, jam 8 hingga 9 malam, serta jam 9.30 – 10.00 malam. Semua pertunjukkan ini bisa kamu saksikan secara gratis lho.

2. Macau Tower

Macau-Tower (Image : makemytrip.com)
Macau Tower ini wajib kamuu kunjungi sebagai destinasi utama. Karena dari ketinggian 388 meter kamu bisa melihat keindahan Kota Macau dan kamu juga bisa uji adrenalinmu dengan berjalan diluar gedung dengan lantai kaca sehingga kamu bisa melihat langsung ke bawah. Atau kamu bisa coba kegiatan yang memacu adrenalin lainnya seperti bungee jumping yang disebut-sebut tertinggi di dunia ini. Kamu juga bisa menemukan bioskop, restoran, dan pusat pertemuan di lantai 4. Malam hari disini juga menyenangkan, kamu bisa makan malam di skywalk dengan pemandangan indah lampu-lampu kota Macau. Jam buka Macau Tower dari jam 10 pagi – 9 malam di hari Senin – Jumat, dan jam 9 pagi – 9 malam di hari Sabtu – Minggu. Biaya masuknya untuk anak usia 3-11 tahun dan pengunjung usia 65 tahun dikenakan MOP 60 sekiatr Rp 101.000. Sedangkan pengunjung dewasa dikenakan MOP 120 sekitar Rp 202.000.

3. Museum Grand Prix

Macau Grand Prix Museum (Image : itsmacau.com)
Pada perayaan Grand Prix Macau yang ke-40 di tahun 1993, kota Macau membangun Museum Grand Prix dan menjadi salah satu destinasi favorit di Macau. Beberepa koleksi kendaraan seperti motor dan mobil balap dipamerkan oleh museum ini tiap tahunnya dibulan November. Kamu bisa datang pada hari Rabu – Senin dari jam 10 pagi – 8 malam dan tutup pada hari Selasa. Wisata yang satu juga gratis lho.
  
4. Kwun Ya Kai – Taipa

Kwun Ya Kai - Taipa (image : macau.com)
Kalau kamu ingin mencicipi kuliner di Macau, datanglah ke Taipa. Di tempat ini kamu bisa makanan ringan hingga makanan penutup yang beragam dan lezat. Kamu juga bisa mencicipi biskuit dari fermentasi kacang merah, biskuit aya, kue daging, dan egg tart ala portugis yang terkenal. Sepanjang jalan ini kamu akan merasa seperti berada di kota tua dengan jajaran toko kue yang berjajar. Selama di sini kamu akan mencium aroma harum dari kue dan biskuit. Selain kue kamu bisa cicipi es krim rasa durian, kue almond, manisan nougat, dan roti isi daging babi panggang yang laris di Taipa.

Sumber : tempatwisataunik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar