Selasa, 04 Oktober 2016

Penasaran Mau Lihat The Hidden Paradise North Sumatera? Hutan Tangkahan Jawabannya!


Jika warga Medan mendengar kata Tangkahan, pasti yang terngiang adalah gajah. Tangkahan memang dikenal sebagai tempatnya para gajah liar dan juga terdapat sungai yang memiliki air jernih yang masih terjaga kebersihannya.

Terletak di antara Desa Namo Sialang dan Sei Serdang tepatnya di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser di Kabupaten Langkat, Tangkahan memiliki pemandangan alam yang luar biasa dengan udara segar yang bisa membuat siapapun betah berlama-lama di sini. Tidak hanya itu saja, hutan Tangkahan juga banyak ditumbuhi dan dihuni oleh beragam flora dan fauna yang bisa dijadikan sebagai tempat belajar mengenal alam. Bahkan di hutan ini tumbuh juga tumbuhan langka seperti Raflessia lho, travelers.

Selain flora dan fauna, di hutan Tangkahan ini terdapat juga objek wisata lainnya seperti sungai, air terjun, air panas, lembah. Beberapa aktifitas seru yang bisa kamu lakukan di sini seperti arung jeram di Sungai Alas, mengunjungi tempat rehabilitasi satwa langka orangutan Sumatera, panjat tebing, mendaki gunung dan kamu juga bisa berkemah.

Aktifitas unik yang jarang kamu temui di tempat wisata lainnya dan menjadi wisata utama di sini adalah memandikan gajah dan menungganginya untuk mejelajahi hutan. Kamu tidak perlu khawatir dengan gajah tersebut, karena gajah yang akan kamu mandikan dan tunggangi adalah gajah yang sudah jinak. Setelah seharian menjelajahi hutan, kamu bisa coba rileksasi tubuh dengan mandi di air panas atau di air terjun.

Untuk menuju ke lokasi Tangkahan, kamu bisa menggunakan bus. Tapi jika kamu datang dari luar pulau, setibanya di Bandara Kualanamu kamu bisa menggunakan Damri ke Terminal Pinang Baris dan lanjutkan menuju Tangkahan dengan lama perjalanan kurang lebih 4-5 jam. Tunggu apalagi, ayo ajak teman-temanmu untuk liburan di Tangkahan. Semakin banyak yang ikut akan semakin seru!

Sumber : Travel Kompas 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar