Kamis, 31 Maret 2016

Terpesona Akan Gunung Fuji dan Geisha? Obyek Wisata Lain di Jepang Juga Kece Loh




Jepang menjadi salah satu negara favorit yang dikunjungi oleh wisatawan karena memiliki banyak objek wisata yang unik. Kamu bisa kunjungi wisata modern hingga wisata yang bisa memperkenalkanmu dengan budaya tradisional. Tempat-tempat berikut ini akan buat liburanmu makin berkesan selama di Jepang :

1. Tokyo Disneysea

Tokyo Disneysea (Image : disneyparks.disney.go.com)
Tokyo Disneysea merupakan tempat terbaru yang populer di Jepang. Ada 7 zona yang bisa kamu datangi, diantaranya American Waterfront, Arabian Coast, Lost River Delta, Mediterranean Harbor, Mermaid Lagoon, Mysterious Island dan Port Discovery. Pada zona American Waterfront terdapat wahana favorit yang seru yaitu “Tower of Terror”. Kamu akan memasuki gedung hotel tua lalu dibawa keatas menggunakan lift lalu duduk di kursi yang sudah disediakan dan tiba-tiba di balik layar muncul setan-setan yang mengamuk sehingga membanting ruangan dan seolah terjun bebas ke bawah. Untuk tiket masuknya sekitar 3900 – 5100 Yen.

2. Gunung Fuji


Salah satu ikon negara Jepang yang bisa kamu kunjungi selanjutnya adalah Gunung Fuji. Tempat ini menjadi kawasan tertinggi di Negara Jepang dan memiliki salju abadi. Bentuknya yang segitiga simetris menjadi keunikan gunung ini. Untuk menuju lokasi, kamu bisa menggunakan kereta api lokal atau Shinkansen dari Stasiun Tokyo atau naik bus kota dari Shinjuku. Setibanya di Stasiun Fuji, ada shuttle bus yang akan mengantarkanmu ke atas gunung.

3. Taman Shinjuku Gyoen

Taman Shinjuku Gyoen (Image : jepang.panduanwisata)
Taman Shinjuku Gyoen merupakan taman bunga sakura terluas yang ada di Jepang lho. Kamu bisa merasakan berada di tiga negara disini, karena taman ini memiliki tiga tema yaitu taman tradisional Jepang, taman Perancis, dan taman Inggris. Suasana di taman ini sangat tenang dan cocok untuk beristirahat sambil melihat bunga sakura yang bermekaran.

4. Aquarium Kaiyukan di Osaka

Aquarium Kaiyukan (Image : aquariums.wanderbat.com)
Aquarium terbesar di Jepang ini memiliki 30 ribu hewan dengan 620 jenis. Kamu bisa lihat ikan-ikan besar seperti ikan paus dan manta yaitu sejenis pari-pari raksasa. Di sana terdapat Gerbang Aqua yang terkenal, yaitu sejenis lorong dalam aquarium besar. Di tempat ini pula kamu bisa melihat beragam jenis ikan tropis hingga zona atlantis tempat para penguin. Kalau kamu datang diatas jam 5 sore, kamu akan mendapat diskon 700 Yen lho. Jam buka wisata ini dari jam 9 pagi sampai jam 7 malam.

5. Kawasan Gion

Gion (Image : sulbarraya.com)
Kamu bisa kunjungi kawasan Gion di Kyoto pada sore hari menjelang malam untuk melihat Geisha asli yang berdatangan ke restoran-restoran ekslusif. Biasanya mereka akan berjalan cepat menuju restoran-restoran tersebut. Selain itu, kamu juga bisa menyewa Yukata atau Kimono untuk kenang-kenangan dan ber-selfie.

6. Shibuya


Perempatan jalan ini memang terkenal sangat ramai saat siang ataupun malam hari. Tapi jika kamu datang pada malam hari akan semakin menarik. Karena ada banyak lampu-lampu pertokoan, bangunan, dan billboard yang menerangi kawasan ini. Di sini kamu bisa berbelanja atau sekedar berjalan-jalan. Tidak jauh dari Shibuya kamu bisa ke Harujuku yang juga menjadi kawasan perbelanjaan dengan suasana yang berbeda karena orang-orang di sana yang berpenampilan unik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar