Senin, 21 Maret 2016

Tidak Perlu Takut Liburan Sendiri, Ini Tipsnya!



Untuk kamu yang akan melakukan perjalanan wisata sendirian terutama bagi para wanita pecinta travelingsekarang tidak perlu khawatir lagi. Karena beberapa hal ini bisa kamu lakukan agar liburanmu terasa lebih aman :


1. Simpan Barang-barang Penting Terpisah
Kamu bisa pisahkan surat-surat penting seperti, paspor, kartu identitas, dan lainnya di tempat yang aman, atau kamu juga bisa scan surat-surat tersebut kemudian simpan di email. Simpan juga uangmu di tempat yang berbeda.


2. Riset
Sebelum pergi, ada baiknya kamu riset lokasi tempat-tempat yang tidak aman atau tingkat pencopetannya tinggi. Hal ini bermaksud agar kamu bisa menghindari tempat tersebut atau lebih berhati-hati jika berada di tempat tersebut.


3. Hormati Budaya Lain
Di setiap daerah pasti memiliki kebudayaan dan tradisi masing-masing. Ada yang tidak boleh berbicara sembarangan hingga harus berpakain sopan jika ingin berkunjung ke suatu tempat. Oleh karena itu, selama kamu berada di tempat tersebut sebaiknya ikuti aturan yang ada agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.


4. Siapkan Langkah Protektif
Sebelum pergi, kamu bisa informasikan setidaknya kepada satu orang tentang lokasimu. 
Agar jika terjadi hal yang tidak terduga, ada orang yang bisa menolong dan mengetahui keberadaan terakhirmu. Kamu juga bisa siapkan semprotan merica untuk mengantisipasi jika terjadi situasi yang mendesak seperti yang disarankan oleh traveler Gael Hilotin.


5. Percaya Pada Insting
Gunakan akal sehat dan tetap percaya pada insting saat bepergian sendiri. Saat kamu bepergian usahakan jangan membuka peta di tempat umum, karena hal itu dapat mengundang perhatian orang lain. Dan yang terpenting jangan informasikan di mana kamu menginap kepada orang yang baru dikenal.


6. Ketahui Batasan
Saat bepergian sendiri, kamu harus bisa mengatasi semua yang akan terjadi. Jangan memaksakan yang sekiranya tidak bisa kamu tangani sendiri. Jika perlu, jangan berlibur ke tempat atau negara-negara yang sedang konflik karena resikonya akan lebih tinggi, apalagi kalau kamu liburan sendirian.



Sumber : okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar