Selasa, 22 Maret 2016

Begini Caranya Dapat Barang Murah dan Kualitas Yang Baik Saat Wisata Belanja!




Berkunjung ke suatu tempat wisata kurang afdol rasanya kalau tidak belanja di tempat tersebut. Tentunya kamu ingin mendapatkan barang yang murah dengan kualitas baik kan? Cara-cara ini bisa kamu coba saat berbelanja di tempat wisata yang kamu kunjungi :

1. Bersikap ramah pada penjual

Bersikap ramahlah pada penjual, karena dengan bersikap ramah secara tidak langsung kamu mendekatkan diri pada penjual. Jika sudah seperti ini, penjual akan merasa senang karena kamu telah ramah padanya. Dan bukan tidak mungkin kamu akan diberi harga murah.

2. Berkomunikasi dengan baik

Kamu bisa menawar dengan suara yang jelas, tidak gugup dan tidak terbata-bata agar penjual tidak bingung apa yang kamu inginkan. Hal ini akan membuat suasana tawar menawar jadi tenang lho.

3. Tentukan pilihan barang yang akan dibeli

Sebelum bernegosiasi dan membeli barang, sebaiknya kamu tentukan apa saja yang ingin kamu beli agar menghemat biaya pengeluaranmu. Jangan gegabah dan terburu-buru saat berbelanja agar terlihat lebih santai.

4. Ajaklah teman asli daerah

Ajak temanmu yang berasal dari daerah asli yang kamu kunjungi. Cara ini cocok jika kamu ingin berbelanja di pasar tradisional, karena temanmu dapat menawar dengan bahasa daerah dan sudah lebih paham tentang harga dan kualitas barang di tempat tersebut. Jadi, kamu bisa membeli barang-barang pilihanmu dengan harga yang lebih murah dan kualitas yang baik.

5. Berbagi info dengan sesama wisatawan.

Jangan ragu untuk berbagi info ke sesama wisatawan atau orang yang sedang berbelanja saat itu. Dengan seperti ini, kamu akan mendapat info juga dari wisatawan lain.


Sumber : anekawisata


Tidak ada komentar:

Posting Komentar