Kamis, 10 Maret 2016

Salju Panas di Medan? Wow! Cek Wisata Unik Lainnya Juga


Selain terkenal dengan Danau Toba yang indah, ternyata Sumatera Utara memiliki tempat-tempat wisata yang menarik lho. Tidak perlu bingung saat berlibur ke Sumatera Utara, kamu bisa kunjungi tempat-tempat wisata berikut ini :


1. Istana Maimun


Istana Maimun (Image : dimedan.co)

Ikon kota Medan ini adalah peninggalan Kerajaan Deli yang memiliki luas 2.700 meter dan 30 buah ruangan. Keliling di dalam Istana Maimun serasa berada di beberapa negara, karena memiliki interior dari beberapa budaya seperti, Melayu, Islam, Itali, dan Spanyol. Selain itu, kamu juga bisa berfoto dan melihat koleksi perabotan Belanda kuno, koleksi foto keluarga Sultan, dan koleksi beragam senjata. Untuk masuk ke Istana Maimun kamu cukup membayar tiket masuk seharga Rp 5.000/orang.

Lokasi : Jalan Brigadir Jenderal Katamso, Kecamatan Medan Maimun, Medan.


2. Danau Toba


Danau Toba (Image : anekatempatwisata.com)

Danau Toba adalah ikon dari Sumatera Utara. Danau ini memiliki panjang sekitar 100 km dan lebar sekitar 30 km yang merupakan danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara. Di sini kamu bisa melakukan aktivitas berenang, berperahu layar, hingga mendaki gunung. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai, karena suasana di sini sejuk, bersih dan tidak terlalu ramai.

3. Penangkaran Buaya Asam Kumbang


Taman Buaya Asam Kumbang (Image : myfoodathome.blogspot)

Penangkaran buaya asam kumbang atau taman buaya asam kumbang adalah salah satu taman reptil terbesar di Indonesia karena memiliki lebih dari 2.400 ekor reptil. Terdapat koleksi buaya mulai dari buaya muda hingga buaya yang berusia puluhan tahun. Tapi tidak perlu khawatir, tempat ini aman karena buaya-buaya tersebut berada di kolam dan danau buatan yang sudah desain secara aman. Cukup dengan membayar tiket murah seharga Rp. 5.000, kamu sudah bisa berkeliling mengagumi buaya-buaya ini dari dekat.

4. Danau Linting


Danau Linting (Image : medan.panduanwisata)

Walaupun tidak sepopuler Danau Toba, tapi Danau Linting yang terletak di Kabupaten Deli Serdang ini tidak kalah indah lho. Danau vulkanik dengan luas 1 hektar ini memiliki air kehijauan yang bersih yang disebabkan oleh kandungan belerang. Sebelum berenang di danau ini, kamu harus tahu kalau danau ini memiliki kedalaman lebih dari 100 meter. Dengan tiket masuk Rp 5.000 kamu sudah bisa menikmati wisata Danau Linting.

5. Salju Panas Dolok Tinggi Raja



Salju Panas Tinggi Raja (Image : jayanjayan.com)

Wisata yang berlokasi di Desa Dolok Tinggi Raja, Sumatera Utara ini adalah kawasan bukit kapur dengan perpaduan warna yang unik. Tanah yang berwarna putih seperti salju dan danau air panas di tengahnya berwarna biru kehijauan membuat tempat ini sangat menarik. Kawah Putih ini terdapat di cagar alam seluas 176 hektar dan memliki lahan kawah seluas 4 hektar. Sumber air panasnya dapat mencapai suhu sekitar 90 derajat celcius dan berasal dari bukit-bukit kecil yang ada di kawasan tersebut. Dengan suhu sepanas itu, kamu bahkan bisa merebus telur hingga matang. Aliran air panas mengalir diantara bebatuan kapur yang berundak-undak, sehingga membuat batuan tersebut menjadi putih bersih seperti salju. Sebagian orang menyebutnya dengan Salju Panas.

6. Hillpark Sibolangit / Green Hill City


Hillpark Sibolangit (Image : liburanalalio.com)

Hillpark Sibolangit adalah salah satu taman rekreasi yang cocok untuk keluarga. Karena ada banyak wahana yang bisa kamu coba seperti Dufan yang berada di Jakarta. Memiliki luas sekitar 20 hektar dan berada di daerah pegunungan dengan ketinggian sekitar 550 meter diatas permukaan laut membuat udara di sini sejuk dan nyaman. Taman rekreasi ini berada di Desa Suka Makmur Sibolangit, Deli Serdang.

7. Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit


Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit (Image : gosumatra.com)

Air Terjun Dua Warna terletak di Kecamatan Sibolangit, Sumatera Utara. Aliran airnya berasal dari Gunung Sibayak dengan ketinggian air terjun sedalam 1270 meter dpl. Sebelum sampai di Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit ini, kamu harus melewati hutan. Agar tidak tersesat, kamu bisa menyewa pemandu jalan. Sampai di Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit kamu akan melihat keunikan airnya yang memiliki 2 warna yaitu warna putih keabuan dan biru muda karena kandungan fosfor dan belerang. Di samping warnanya, suhu air terjun ini juga unik. Suhu dingin pada air yang berwarna kebiruan, dan suhu hangat pada air yang berwarna putih keabuan.

1 komentar:

  1. Terimakasih atas informasinya.

    Silahkan Baca www.horassumutnews.com Horas Sumut News adalah Portal Berita Online Sumut Indonesia | Berita Terbaru Hari Ini Terkini Terhangat | Daerah Nasional Internasional Politik Hukum Ekonomi Olahraga Kesehatan Selebritis Kpop Di :
    www.horassumutnews.com

    BalasHapus