Selasa, 15 Maret 2016

Wow, Ada Lumba-lumba Menari di Teluk Kiluan Lampung!


Teluk Kiluan atau yang lebih dikenal dengan Pantai Kelapa ini memiliki keunikan yang jarang dimiliki oleh tempat wisata lainnya. Di pantai ini terdapat sekumpulan lumba-lumba yang hidup di laut lepas. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa melihat dengan jarak sangat dekat tarian lumba-lumba tersebut saat mereka berada di permukaan air.

Pantai di Teluk Kiluan memang destinasi yang sempurna, karena selain kamu bisa melihat lumba-lumba dari jarak dekat. Kamu juga bisa menikmati keindahan alam teluk ini yang memiliki pasir putih dan air laut yang jernih. Sehingga kegiatan seperti berenang, snorkeling dan memancing juga bisa kamu lakukan di sini.

Waktu yang tepat untuk melihat lumba-lumba di teluk ini adalah pada musim kemarau di bulan April sampai September. Kamu bisa melihat lumba-lumba tersebut pada pagi hari dari jam 6 – 10 pagi atau sore hari dari jam 4 - 5 sore. Untuk menuju tempat ini kamu perlu menyewa kapal ketinting dengan harga Rp 250.000 untuk kapasitas 3 orang. Jika kamu beruntung kamu akan melihat lumba-lumba menari di samping perahumu dan seolah-olah kamu seperti disambut dengan tarian lumba-lumba.

Teluk ini berada di Kabupaten Tenggamus, sekitar 70 - 80 km dengan waktu sekitar 3 - 4 jam. Karena jalan yang cukup berliku, sebaiknya kamu tidak menggunakan mobil sedan ke tempat ini. Menikmati Pantai Kiluan memang sangat menyenangkan, terlebih jika kamu beruntung bisa menyentuh lumba-lumba dengan jarak sangat dekat. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, membuat pantai ini ramai dikunjungi saat akhir pekan tiba. So,mau juga menikmati pulau ini?


Sumber : tempatwisatamu
Image : triptrus.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar