Rabu, 23 Maret 2016

Menikmati Private Beach di Yogyakarta, Serasa Milik Sendiri Lho!

Pantai Wedi Ombo Gunung Kidul (Image : @aldosyahmar)
Ingin merasakan private beach? Datang saja ke Yogyakarta. Terletak di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta ternyata memiliki 60 pantai lho! Tidak salah kalau Yogyakarta dijuluki surganya bagi para beach-hopper. Selain itu, pantai-pantai ini juga belum banyak diketahui oleh orang banyak karena tempatnya yang masih tersembunyi. Daripada ke pantai yang itu-itu aja, saatnya kamu menjelajahi pantai yang masih sepi dan asri ini!

1. Pantai Wedi Ombo

Pantai Wedi Ombo Gunung Kidul (Image : @aldosyahmar)
Kalau kamu ingin berendam tapi takut tersapu ombak, datang saja ke Pantai Wedi Ombo. Di sana kamu bisa bersantai di dalam air laut yang tenang dengan gugusan karang yang berjajar rapi sambil menunggu matahari terbenam. Walaupun begitu, kamu harus tetap berhati-hati karena ombak yang tinggi tetap bisa mencapai kolam alami ini. Untuk menikmati suasana kolam alami ini cukup dengan membayar Rp 5.000 aja kok sebagai tiket masuknya.

Lokasi: Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, D.I. Yogyakarta

2. Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu (Image : catatannobi.com)
Lokasinya yang tersembunyi membuat tempat ini belum banyak diketahui orang dan cocok untuk kamu yang ingin mencari  ketenangan. Walaupun aksesnya cukup sulit, itu semua akan terbayar dengan panorama laut, pasir putih, dan tebing-tebing yang berdiri kokoh di bibir pantai.

Lokasi: Desa Nglaos, Dukuh Wiroso, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, D.I. Yogyakarta

3. Pantai Pandansari

Pantai Pandansari (Image : yogyadise.com)
Pantai Pandansari menjadi satu-satunya pantai di Yogyakarta yang memiliki mercusuar dengan ketinggian 30 meter. Kamu juga bisa naik mercusuar ini hingga puncaknya lho. Siapkan tenagamu karena kamu harus menaiki ratusan anak tangga yang melingkar hingga puncak. Sesampainya di atas, kamu bisa melihat dengan jelas Kota Bantul serta ombak yang berkejaran di Pantai Selatan dari Bantul sampai Kulonprogo. Selain itu, di sana juga terdapat Agrowisata Buah Naga yang cukup luas dan bisa memetik buah naga yang ada untuk oleh-oleh. Tenang saja, harganya masih sangat terjangkau kok. Tiket masuknya cukup murah, cukup dnegan Rp 3.000 untuk ke pantai dan Rp 1.000 untuk naik ke mercusuarnya.

Lokasi: Kawasan Obyek Wisata Pantai Samas, Gadingsari, Sanden, Kabupaten Bantul, D.I. Yogyakarta


4. Pantai Jogan, Air Terjun di Tepi Laut

Pantai Jogan (Image : jalanjogja.com)
Pantai yang menghadap langsung ke Samudera Hindia ini memiliki air terjun yang jatuh langsung ke laut. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa merasakan guyuran air terjun dari bawah tebing dengan cara canyoning atau rapelling. Canyoning mirip dengan panjat tebing, namun olahraga ini dilakukan dibawah derasnya guyuran air terjun. Sedangkan Rapelling adalah kegiatan outdoor yang mirip dengan climbing. Bedanya kita bukan naik, tapi malah turun dengan bantuan tali. Untuk mencapai tempat ini kamu harus berhati-hati karena bebatuan yang dilalui cukup curam, licin dan kamu akan berhadapan dengan banyak kepiting kecil di celah karang yang mungkin saja akan mencapit kakimu.


Lokasi: Tepus, Kabupaten Gunungkidul, D.I. Yogyakarta



Sumber : tripcanvas

1 komentar:

  1. Subhanallaah... ini sebagian surga di Gunung Kidul yang harus selalu disyukuri, walaupun belum kesampaian ke sana. insya'allah di lain kesempatan nanti. Aamiin YRA.

    BalasHapus