Minggu, 06 Maret 2016

Rasakan Uniknya Pengalaman Baru di Lokasi Wisata Alam Yang Lagi Hits di Malang!

Image : malangonline.com


Walaupun Museum Angkut dan Jatim Park menjadi primadona liburan saat berada di Malang, ternyata masih banyak tempat wisata lainnya yang bisa kamu explore keindahan lainnya lho. Ini dia tempat wisata alam yang lokasinya agak tersembunyi, jauh dari hiruk pikuk kota, tapi lagi nge-hits di Malang :

1. Coban Tondo

Coban Tondo (Image : malangonline.com)
Namanya memang belum setenar tempat wisata mainstream di Malang. Coban Tondo terletak di Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang. Untuk menuju tempat ini, lokasinya agak masuk ke dalam dan cocok banget untuk kamu yang suka wisata destinasi ekstrim. Terdapat air terjun dengan perairannya sedalam 2 meter, berwarna biru jernih dengan pemandangan alam yang asri. Dengan jarak tempuh sekitar 3 jam dari kota Malang, Coban Tondo memberikan pengalaman lain saat berlibur.

2. Pantai Kedung Celeng

Pantai Kedung Celeng (Image : dea atmaji via panoramio)
Terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Donomulyo, Malang, Pantai Kedung Celeng tengah menjadi tempat wisata favorit anak muda. Kamu bisa mendirikan tenda di tepian pantai untuk bersantai menikmati pemandangan di sekitar laut yang sangat indah dan deburan ombaknya serta langit yang berwarna oranye kemerahan di kala senja, meski kamu tidak bisa berenang ataupun snorkeling. Kamu juga bisa bermalam meggunakan sleeping bag. Jangan lupa membawa lotion anti nyamuk juga ya.

3. Pantai Licin Ampelgading

Pantai Licin Ampelgading (Image : malangonline.com)
Untuk mencapai Pantai Licin Ampelgading, kamu harus melewati hutan dan hanya sepeda motor yang bisa melewatinya. Lokasinya di Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading. Rute petunjuk jalannya : Malang - Bululawang - Turen - Dampit - Tirtoyudo - Ampelgading – Lebakharjo. Yang membuat pantai ini unik dan beda dengan lainnya, hamparan pasir di Pantai Licin tidak berwarna putih melainkan hitam legam. Ternyata pasir hitam ini berasal dari aliran lahar Gunung Semeru yang bermuara di sisi timur pantai.

4. Watu Talang

Watu Talang Malang (Image : halomalang.com)
Watu Talang termasuk dalam denah wisata Coban Supit Urang yang berada di Dusun Sumbermulyo, Desa Madiredo, Kecamatan Pujon, Malang. Lokasi wisata ini dikelola oleh Komunitas Puncara yang terdapat pejabat desa, warga lokal, pegiat lingkungan serta pihak Tahura R.Soerjo. Di Watu Talang ini kamu akan menikmati pemandangan dengan mendaki tebing. Butuh nyali besar dan jiwa petualang sejati untuk melakukan pendakian ini. Berani terima tantangan ini? Imbalannya, pemandangan di puncak tebing yang indah tiada duanya!

5. Coban Pelangi

Coban Pelangi (Image : wisataterindah.net)
Coban Pelangi atau biasa disebut dengan Air Terjun Pelangi memiliki keistimewaan dengan pemandangan yang masih sangat asri. Terletak di desa Gubukklakah dengan jarak 32 km dari Kota Malang dan ditempuh selama sekitar 1 jam perjalanan dengan mobil, uniknya kamu juga harus melewati kemiringan bukit mencapai 45 derajat. Untuk mencapai lokasinya, banyak petunjuk arah di sepanjang jalan atau patokannya ambil jalur menuju Gunung Bromo dan Gunung Semeru. Lokasinya sekitar 2 KM setelah desa Gubukklakah, di mana akan kamu temui papan nama Wisata Air Terjun Coban Pelangi di sisi kanan jalan. Bila beruntung, kamu bisa lho melihat pelangi yang melingkar di bawah air terjun.


Sumber : ngadem.com, jijihans.com, surabaya.panduanwisata.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar