Senin, 07 Maret 2016

Begini Cara Liburan Murah ke Jepang Ala Backpacker!

Image : rmol.co


Jepang atau yang terkenal dengan Negeri Sakura ini memiliki keragaman kehidupan tradisional dan modern yang menjadi daya tarik wisatawan. Tapi Jepang juga terkenal dengan biaya hidup yang tidak murah. Kamu tidak perlu khawatir, karena tips berikut ini bisa kamu coba saat berlibur ala backpacker ke Jepang :

1. Kunjungi situs Budget Airlines atau liburan saat musim dingin

Salah satu biaya termahal yang kamu keluarkan saat akan berkunjung ke Jepang adalah ongkos tiket pesawat. Untuk mensiasati ini, kamu bisa booking tiket dari jauh-jauh hari atau kamu harus rajin-rajin membuka situs budget airlines agar mendapat tiket PP dengan harga murah. Normalnya tiket PP ke Jepang 5-8 Juta, tapi bisa saja kamu dapat tiket PP dengan harga 3 juta. Lumayan kan. Selain itu, kamu juga bisa mendapat tiket murah dengan memilih penerbangan saat musim dingin.

2. Pilih Penginapan murah

Karena tiket pesawat yang cukup mahal, kini saatnya kamu cari penginapan yang cukup murah, nyaman dan strategis. Beberapa pilihan ini bisa menjadi alternatif untuk mencari penginapan seperti, Backpacker Hostel, kalau beruntung kamu bisa dapat share dorm dengan harga Rp 160.000 yang bisa diisi 6 orang. Kemudian Situs Couchsurfing akan membantu kamu menemukan member CS yang bisa memberikan tempat tinggal gratis sementara dan kamu bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat lokal. Tidak jarang juga mereka memberikan saran untuk perjalananmu lho. Atau kamu punya teman yang sedang sekolah di Jepang, ini bisa kamu manfaatkan untuk menumpang di dorm mereka, karena setiap dorm tidak menyediakan fotun atau kasur lebih, jadi kamu bisa gunakan sleeping bag mu. Yang terakhir, kamu bisa kemping di taman kota! Karena pemerintah Jepang punya aturan unik soal izin membuka tenda di taman kota. Tapi ingat, tetap jaga kebersihan ya.

3. Gunakan transportasi yang sesuai

Kamu bisa gunakan kereta lokal yang lebih murah dari Shinkansen, selain lebih murah kamu juga bisa mengeksplore banyak tempat dan turun di stasiun kota yang kamu pilih. Untuk tiket kereta yang murah, belilah tiket terusan yang biasanya bisa digunakan selama 5 hari ke seluruh rute kereta api lokal. Transportasi selain kereta api, kamu juga bisa gunakan bus malam untuk mengantarkanmu ke Kota lain di Jepang yang tentunya harganya lebih murah dari kereta Shinkansen.

4. Makan Hemat

Tidak semua tempat makan di Jepang mahal kok. Kamu bisa beli Kaiten Sushi yang harga satu piringnya antara 100 – 300 Yen. Selain sushi, ada juga jajanan street food yang disajikan hanga. Dan convenient store (konbini) yang bisa kamu datangi untuk membeli onigiri, salad, hingga makanan set bento yang di jual dengan harga terjangkau.

5. Belanja Oleh-Oleh di Hyakuen Store

Di toko ini, semua barang yang di jual harganya 100 Yen atau Rp 15.000 lho. Barang yang di jual juga beraneka ragam mulai dari, pernak-pernik, alat mandi, sampai alat rumah tangga.


Sumber : hipwee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar