Minggu, 12 Maret 2017

Wisata Edukasi Kini Banyak Menjadi Pilihan Para Travelers di Bandung




Traveling memang identik dengan bersenang-senang dengan mencoba aneka wisata alam ataupun wisata belanja yang menjadi pilihan yang paling di gemari oleh para travelers. Namun tidak ada salahnya lho jika agenda liburanmu kali ini beralih ke wisata edukasi. Tidak hanya diperuntukan untuk anak-anak saja, tempat wisata museum kini banyak dipilih para wisatawan untuk menghabiskan waktu selama berlibur. Kota kembang Bandung memiliki banyak tempat wisata edukasi yang memadai dan ke empat ini adalah pilihannya :

1. Museum Geologi


Museum Geologi Bandung (images : satujam.com)
Museum pertama di Bandung yang bisa kamu kunjungi adalah Museum Geologi. Museum ini menjadi bangunan bersejarah sejak zaman peninggalan Belanda di kota Bandung. Setelah direnovasi dan diresmikan pada tahun 2000, museum ini menjadi salah satu museum yang banyak dikunjungi. Di dalamnya kamu bisa menemukan beberapa koleksi seperti fosil manusia purba, aktifitas gunung berapi, jenis bebatuan dan lainnya. Selain itu, museum ini juga dijadikan sebagai tempat laboratorium, tempat penyimpanan geologi dan hasil tambang dari seluruh dunia. Kamu bisa kunjungi Museum Geologi dari jam 09.00 – 15.30 WIB untuk hari Senin – Kamis, sedangkan jam 09.00 – 13.30 WIB untuk hari Sabtu dan Minggu. Kamu tidak perlu membayar tiket masuk untuk mengunjungi tempat yang satu ini lho travelers.
Lokasi : Jalan Diponegoro no. 57 Bandung, Jawa Barat.

2. Museum Asia Afrika


Museum Konferensi Asia Afrika (images : bandungtourism.com)
Selanjutnya terdapat Museum Asia Afrika yang didirikan pada saat peringatan 25 tahun Konferensi Asia Afrika pada tanggal 24 April 1980. Dulunya museum ini dijadikan sebagai saksi sejarah pertemuan bertaraf Internasional yang mempertemukan pemimpin-pemimpin negara dari Benua Asia dan Benua Afrika. Pertemuan ini bertujuan untuk mempersatukan, membangun kerjasama,dan saling damai antar bangsa Asia - Afrika. Di museum ini pula, kamu bisa melihat banyak koleksi bersejarah seperti bendera tiap negara dari Benua Asia hingga Benua Afrika, miniatur patung, berita di koran, benda koleksi, rekaman dan masih banyak lainnya. Sama seperti Museum Geologi, kamu tidak perlu membayar tiket masuk untuk mengunjungi Museum Asia Afrika.
Lokasi : Jalan Asia Afrika No. 65, Sumur Bandung, Jawab Barat.

3. Museum Pos Indonesia


Museum Pos Indonesia (image : bisnisbandung.com)
Untuk kamu yang memiliki hobi surat menyurat, kamu wajib kunjungi Museum Pos Indonesia yang ada di Bandung. Karena di sini banyak koleksi unik yang berhubungan dengan pos seperti koleksi perangko dari berbagai negara, timbangan surat, sepeda motor khas pak pos, pakaian dinas hingga peralatan pos dari zaman kolonial hingga sekarang bisa kamu temukan di museum ini. Selain koleksi tersebut, museum ini menyimpan dan memamerkan surat dari raja-raja nusantara kepada komandan dan Jendral Belanda. Dengan ini kamu bisa tahu cara berkomunikasi raja-raja di nusantara dengan para penjajah. Museum ini buka dari jam 09.00-16.00 WIB di hari Senin - Jumat. Untuk hari Sabtu museum ini mulai beroperasi mulai pukul 09.00 – 13.00 WIB.
Lokasi : Jalan Cilaki No. 47, Bandung, Jawa Barat.

4. Museum Sri Baduga


Museum Sri Baduga (images : tempatwisatadibandung.info)
Berbeda dengan museum lainnya yang ada di Bandung, Museum Sri Baduga adalah museum yang menyimpan koleksi tentang kota Bandung mulai dari benda-benda bersejarah, kebudayaan, kesenian, teknologi, kehidupan masyarakat, mata pencaharian, perdagangan, transportasi dan koleksi keramik asing. Museum ini cocok untuk kamu yang penasaran dengan sejarah kota Bandung. Untuk berkunjung ke Museum Sri Baduga, kamu bisa datang setiap hari dari jam 08.00 – 16.00 WIB.
Lokasi : Jl. BKR No. 185, Bandung, Jawa Barat.

Sumber : travelingcircusshow.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar