Kamis, 30 Maret 2017

Cobain Aneka Kuliner Lezat dan Populer di Changi Airport Singapore




Changi Airport Singapore merupakan bandara megah yang memiliki banyak fasilitas untuk para wisatawan. Selain kemegahan fasilitas yang dimiliki, sekarang kamu juga bisa mencicipi jajanan khas Singapore yang biasa disebut Singapore Food Street. Untuk dapat mencicipi kuliner yang ada di Singapore Food Street kamu bisa mengunjungi Terminal 3 di transit area. Sambil menunggu waktu keberangkatan atau saat pesawat delay, kamu bisa mampir ke beberapa gerai makanan yang menawarkan banyak menu andalannya. Seperti beberapa gerai recommended berikut ini :

1. Tiong Bahru Meng Kee Roast Duck

Jika kamu melihat jajaran bebek panggang yang digantung di etalase kedai, kamu wajib mampir dan mencicipinya travelers. Kedai tersebut menyajikan menu Tiong Bahru Meng Kee Roast Duck atau bebek panggang yang menjadi jajanan khas Singapore. Potongan bebek panggang dengan tekstur renyah di luar dan lembut di dalam bisa membuat siapapun ketagihan, apalagi jika sudah disiram dengan Honey Glazed Char Siew, rasanya semakin lezat. Biasanya menu satu ini disajikan dengan nasi atau mie.

2. Bugis Street Hainanese Rice

Hainanese Rice termasuk hidangan tradisional yang menyajikan olahan ayam yang dikukus dengan rasa yang lezat. Menu ini makin nikmat disantap dengan nasi harum dan sambal yang dibuat khusus. Menu yang satu ini jangan sampai ketinggalan, karena bumbu yang meresap ke dalam kukusan daging ayam yang disantap dengan nasi harum bisa menggoyang lidah siapapun yang menyantapnya.

3. Changi Village Nasi Lemak

Hampir sama seperti nasi uduk yang ada di Indonesia, nasi lemak di Singapore dimasak dengan santan dan daun pandan hingga menghasilkan rasa yang gurih dan wangi. Untuk pilihan lauknya, kamu bisa pilih mulai dari ayam goreng, telur, ikan asin, kacang dan sambal.

4. Singapore Food Street Beverage Stall

Setelah mencicipi berbagai menu utama, kini saatnya kamu mencicipi hidangan penutup tradisional seperti es kacang. Parutan es serut yang diletakkan di dalam mangkuk akan dipenuhi dengan berbagai topping yang bisa kamu pilih seperti jelly, kacang merah, jagung manis yang kemudian disiram dengan sirup dan susu kental manis. Kebayangkan segarnya es ini?

Sumber : wisatasingapura.web.id
Image : the malaymailonline.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar