Senin, 13 Maret 2017

Pemandangan Dataran Tinggi Sambil Kulineran di Semarang Layak Jadi Tujuan Selanjutnya




Tidak hanya panorama laut dan gemerlap pusat kotanya saja, kamu juga bisa merasakan sensasi menikmati kuliner sambil melihat indahnya pemandangan dataran tinggi di Semarang lho travelers. Nah, salah satu cara untuk menikmati kota Semarang adalah bersantai di restoran dengan view yang indah disertai dengan hawa sejuk khas perbukitan. Biar gak bingung pilih tempatnya, kamu bisa kunjungi restoran-restoran pilihan di Semarang berikut ini :

1. Joglo Agung Resto and Gallery


Joglo Agung Resto and Gallery (images : wisatajateng.com)
Mengusung konsep tradisional namun tetap terlihat mewah, restoran ini memiliki beberapa ruangan unik seperti tempat makan, galeri benda-benda antik dan area outdoor yang punya pemandangan menawan. Untuk galeri benda-benda antik yang tersedia di restoran ini bisa kamu beli sebagai kenang-kenangan bahkan oleh-oleh untuk orang tersayang. Sedangkan area outdoor menjadi spot yang paling diminati oleh para pengunjung karena berada di bawah rindangnya pohon cemara dengan furniture serba kayu. Gak heran jika semua spot di sini bisa kamu jadikan background foto karena hasilnya yang pasti memuaskan. Untuk menunya sendiri, Joglo Agung Resto and Gallery menyediakan menu dengan olahan iga seperti Iga Bakar, Iga Penyet dan Iga Tongseng yang menyatu dengan bumbu khasnya. Kamu bisa datang dari jam 10.00 pagi sampai jam 20.00 malam dengan harga makanan mulai dari Rp 15.000 saja.
Lokasi : Jl. Lemah Abang Km. 3,6, Jimbaran, Bandungan, Kabupaten Semarang

2. Cimory on The Valley


Cimory on The Valley (images : semarangcoret.com)
Untuk kamu yang sedang berlibur bersama keluarga, tempat yang cocok untuk bersantai di Semarang adalah Cimory on The Valley. Hampir sama dengan Cimory di Puncak, di sini kamu bisa menikmati suasana alam dengan nuansa pedesaan bersama keluarga yang dilengkapi dengan area perkebunan dan peternakan hewan seperti sapi, kelinci, ayam kalkun, rusa, marmut, aneka burung dan ikan raksasa. Untuk memasuki kawasan ini cukup merogoh kocek untuk membeli tiket masuk seharga Rp 10.000 diakhir pekan. Kamu juga bisa mengikuti aktivitas produksi di dalam pabrik dengan biaya Rp 65.000/orang termasuk makan siang, welcome drink dan goody bag. Lelah berkeliling dan menikmati suasana sejuk, kamu bisa mampir untuk mengisi perut dengan berbagai menu seperti menu makanan ala Barat, Oriental, Indonesia seperti Assorted Mini Grilled Sausages, Rugby Cheese Sausages atau Soto Mie panas yang bisa menghangatkan suhu tubuhmu di udara yang sejuk. Harga makanannya mulai dari Rp 35.000 yang beroperasi dari jam 08.00 – 22.00 WIB.
Lokasi : Jalan Raya Soekarno Hatta KM 30, Bawen, Kabupaten Semarang

3. Lind’s Ice Cream CafĂ© & Resto


Lind's Ice Cream Cafe & Resto (images : tripcanvas.indonesia)
Hidangan penutup seperti Ice Cream memang banyak digemari oleh siapapun karena rasanya yang manis. Di Semarang, Ice Cream Lind's homemade sudah terkenal karena teksturnya yang lembut, creamy dan memiliki banyak rasa dengan beragam bentuk sajian. Kalau kamu ingin menikmati Ice Cream Lind's dengan city view yang menakjubkan, kamu bisa kunjungi Lind's Ice Cream di Jalan Papandayan. Di lantai 3 resto ini kamu bisa menikmati pemandangan kota Semarang pada malam hari yang dipenuhi dengan gemerlap lampu kota dan langit yang penuh bintang. Tempat ini cocok banget untuk kamu yang ingin makan malam bersama pasangan, dijamin romantis! Selain menu ice cream, kamu juga bisa memesan menu lainnya seperti pizza, steak, pasta, sandwich, sop buntut goreng dan menu andalan lainnya. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 20.000 dan beroperasi dari jam 11.00 – 23.30 WIB.
Lokasi : Jl. Papandayan No. 99, Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah

4. Kampung Laut Semarang


Kampung Laut Semarang (images : parapemancing.blogspot.com)
Selain pemandangan dari dataran tinggi, Semarang juga memiliki restoran dengan pemandangan laut seperti halnya yang dapat kamu temukan di restoran Kampung Laut Semarang. Restoran ini didekor dengan unsur kayu seperti perkampungan nelayan tradisional yang dilengkapi dengan dermaga dan perahu. Di sini kamu bisa bebas memilih tempat duduk di beberapa tempat seperti di area dek kayu yang terbuka, lesehan atau saung pribadi dengan minimum pemesanan sebesar 1 juta rupiah. Dimanapun kamu duduk, kamu tetap bisa menikmati view terbaik baik pada waktu siang maupun malam hari. Menu khas dari resto ini adalah Ikan Patin Bakar Bumbung, Gurame Asam Manis, Grilled Salmon with Taragon Sauce, Udang Mayonnaise dan sajian ikan hiu hingga sup bibir ikan yang jarang kamu temui di restoran seafood tradisional lainnya. Kampung Laut Semarang juga memiliki fasilitas pemancingan dan arena bermain untuk anak lho. Kamu bisa datang dari jam 10.00 – 22.00 WIB pada hari Minggu, sedangkan pada hari Senin hingga Sabtu restoran ini dibuka mulai jam 11.30 – 22.00 WIB.
Lokasi : Komplek Puri Maerokoco, PRPP Jawa Tengah, Jalan Anjasmoro, Tawang Mas, Kota Semarang.

Sumber : Tripcanvas Indonesia 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar