Rabu, 29 Maret 2017

Explorer Budget Backpacker, Naik Ferry dan Trem Bikin Greget di Hong Kong!



Hong Kong menjadi negara pilihan bagi backpacker yang ingin liburan ke luar negeri. Selain memiliki banyak wisata yang seru, Hong Kong juga memiliki destinasi wisata murah yang bisa kamu jelajahi lho. Mau ke Hong Kong namun dengan budget backpacker? Bisa banget travelers. Berikut ini adalah beberapa lokasi wisata murah dan juga beberapa tips liburan hemat di Hong Kong :

1. Victoria Peak Hong Kong
Selain dari pusat kota, cara lain menikmati liburan di Hong Kong adalah dengan cara mengunjungi gedung pencakar langit yaitu Victoria Peak. Untuk mencapai wisata ini, jika kamu pergi dari Kowloon gunakan saja kapal Ferry untuk menyeberangi laut selama 20 menit. Selama di kapal Ferry kamu bisa melihat indahnya gedung-gedung yang menjulang tinggi. Sesampainya di Pier Central, kamu harus lanjut dengan berjalan kaki sampai ke Gedung Stasiun Central dan menaiki Peak Tram yang memiliki jalur menanjak dengan kemiringan 50 derajat. Setelah sampai di atas, kamu bisa melihat gedung-gedung tinggi lainnya dan juga pemandangan indah tentunya.

2. Kowloon
Destinasi selanjutnya di Hong Kong yang bisa kamu kunjungi adalah kawasan Kowloon. Jangan heran kalau kamu melihat banyak orang di kawasan ini, karena Kowloon salah satu daerah padat di dunia. Kowloon juga dijadikan tempat favorit bagi pejalan kaki karena setelah jam 6 sore mobil dilarang melintas kawasan ini. Selain itu, Kowloon terkenal sebagai surga belanja untuk para wisatawan karena disepanjang Nathan Road kamu bisa menemukan toko-toko biasa hingga toko bermerek terkenal yang tentunya dengan harga yang lebih murah.

Setelah mengunjung wisata murah di Hong Kong, pastikan kamu tetap hemat dengan melakukan tips sebagai berikut : 


1. Cara pertama untuk menghemat budget adalah dengan memilih penerbangan dengan tujuan Macau atau Shenzhen. Kamu bisa pilih beberapa airlines yang menawarkan harga miring di kedua tujuan tersebut.

2. Sesampainya disana, kamu bisa menggunakan transportasi umum menuju Hong Kong dan gunakan MTR (Mass Transit Railway) selama di negara ini. Sebelumnya kamu harus membeli Octopus Card yang tersedia di semua stasiun MTR (Mass Transit Railway) dengan harga HKD 200, kartu ini bisa dipakai 4-7 hari dan bisa juga di refund jika masih terdapat sisa saldo. Octopus Card juga bisa kamu gunakan untuk menaiki transportasi lainnya seperti bus, kereta tram, ferry dan sebagai alat pembayaran di toko-toko.

3. Untuk penginapan, kamu bisa memilih di kawasan Kowloon seperti Tsim Sha Tsui, Mongkok, Jordan atau Hong Kong Island di Central, Wanchai, Northpoint, Causeway Bay. Atau kamu bisa juga mencari penginapan yang dekat dengan stasiun MTR (Mass Transit Railway) atau bus. Kamu bisa temukan hotel atau penginapan permalamnya berkisar USD 30 – 50 alias HKD 233 - 388 untuk hotel budget dan USD 70 - 100 atau setara dengan HKD 544 - 777 untuk hotel bintang 2.

Sumber : wisatakan.com
Image : govoyagin.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar