Senin, 27 Maret 2017

Sering Liburan Dengan Anak Ternyata Menyimpan Banyak Manfaat Lho!


Merencanakan liburan bersama anak memang susah-susah gampang. Namun jika dinikmati, maka persiapan liburan bersama anak tidak akan serepot yang dibayangkan. Selain itu berlibur dengan anak ternyata memiliki banyak manfaat lho, seperti berikut ini :


1. Lebih Banyak Waktu dan Fleksibel

Waktu liburan yang tepat dengan anak adalah saat anak masih kecil. Karena saat anak masih kecil, anak belum banyak memiliki kegiatan diluar rumah. Kalaupun sudah sekolah, sesekali izin tidak masuk tidak masalah demi liburan di low season. Bayangkan jika anak sudah besar dan banyak kegiatan yang tidak bisa ditinggal, bisa-bisa liburanmu dengan anak hanya bisa di waktu high season yang tentunya dengan biaya lebih mahal.

2. Harga Yang Lebih Murah Untuk Balita

Selain waktu yang lebih fleksibel, ternyata harga tiket antara anak dan dewasa berbeda. Ada potongan harga khusus untuk bayi hingga batas usia anak yang ditentukan. Seperti maskapai penerbangan yang memberikan diskon 20% untuk anak hingga mencapai usia 11 tahun. Selain maskapai penerbangan, beberapa hotel juga memberikan potongan harga breakfast untuk anak.

3. Lebih Dekat Dengan Anak

Selain makin kompak dengan pasanganmu, liburan bersama juga bisa membuatmu lebih dekat dengan anak lho. Hal ini dikarenakan saat liburan akan ada banyak waktu yang dihabiskan bersama, seperti mengunjungi ke suatu tempat wisata, jalan bergandengan dengan anak, melihat hal baru bersama dan hal seru lainnya yang dilakukan bersama. Semua hal itu akan diingat oleh anak sampai kapanpun, bahkan kamu akan dianggap sebagai orang tua yang hebat dan selalu ada untuk mereka.

4. Mengenal Dunia Luar

Saat liburan ke suatu tempat banyak hal baru yang akan anak temui seperti keindahan alam, lingkungan sekitar, orang asing dan lainnya. Momen seperti ini bisa kamu manfaatkan dengan mengajarkan banyak hal seperti menjaga lingkungan alam, sopan dengan orang lain, antri bersabar menunggu giliran dan hal baik lainnya. Apalagi jika kamu mengajak liburan ke luar negeri, banyak perbedaan budaya yang akan anak temukan. Di sini kamu bisa ajarkan anak untuk saling menghargai dan menghormati perbedaan tersebut.

Sumber : momtraveler.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar