Minggu, 26 Maret 2017

Tips Liburan Tetap Asik Walaupun Saat Nyepi di Bali


Memilih berlibur ke Bali saat Nyepi? Kenapa tidak! Saat perayaan Nyepi di Bali kamu juga tetap bisa merasakan liburan kok walaupun memang terdapat batasan-batasan yang harus dipatuhi. Menikmati liburan saat Nyepi tentunya akan memberi pengalaman baru, karena di hari tersebut seluruh aktifitas berhenti selama satu hari. Masyarakat yang tidak boleh keluar rumah, tidak boleh menyalakan lampu dan larangan-larangan lainnya akan kamu hadapi saat memilih berlibur saat perayaan Nyepi. Dengan suasana seperti ini kamu bisa nikmati udara segar di Bali dan suasana yang menenangkan. Untuk kamu yang ingin merasakan Nyepi di Bali, simak dulu tips liburan Nyepi berikut ini :

1. Pilih Penerbangan H-1 Nyepi

Bukan hanya tidak boleh keluar rumah, semua aktifitas yang biasa dilakukan juga dinonaktifkan termasuk aktifitas di Bandara Internasional Ngurah Rai dan dibuka kembali setelah H+1 Nyepi. Jadi, kamu harus pilih jam penerbangan H-1 dengan jadwal kedatangan sebelum jam 18.00 WITA dan sebelum ditutupnya sebagian jalan utama untuk pawai ogoh-ogoh. Ini disebabkan karena pada saat pawai ogoh-ogoh kendaraan dilarang melintas dan kamu harus jalan kaki menuju hotel.

2. Bawa Perlengkapan Yang Kamu Butuhkan

Nyepi di Bali membuatmu harus benar-benar tinggal di hotel. Mempersiapkan seluruh perlengkapan yang kamu butuhkan saat perayaan Nyepi yang sedang berlangsung seperti senter, perlengkapan berenang dan lainnya yang bisa kamu gunakan saat menghabiskan waktu sehari penuh di dalam hotel. Kamu tidak akan bisa mengakses internet ataupun menyalakan televisi karena semua stasiun TV akan dimatikan, selain itu mesin ATM juga akan dimatikan mulai pukul 18.00 WITA sehari sebelumnya.

3. Tanyakan Pada Pihak Hotel Pelayanan Yang Didapat Selama Nyepi 

Setelah memilih hotel untuk tempat menginap, sebaiknya kamu tanyakan pelayanan apa saja yang kamu dapatkan saat sedang berlangsungnya perayaan Nyepi. Apakah sudah termasuk breakfast, lunch dan dinner atau hanya breakfast saja. Hal ini akan membantu mempersiapkan kebutuhan makanan selama menginap di hotel selama Nyepi. Selain itu, untuk mengisi waktu selama Nyepi di hotel kamu bisa memanfaatkan faslitas hotel seperti berenang, fitness dan spa. Tapi jika hotelmu tidak memiliki fasilitas tersebut, kamu masih bisa streaming atau internetan di kamar hotel.

4. Jangan Buat Keributan dan Tetap Berada di Dalam Hotel

Agar suasana Nyepi di Bali tetap terasa, sebaiknya kamu ikuti semua aturan yang ada termasuk tidak buat keributan dan tetap berada dalam kawasan hotel. Jika kamu melanggarnya, kamu bisa ditegur atau ditangkap dan dibawa ke kantor desa untuk disidang. Selain itu, kamu juga harus matikan lampu-lampu utama dalam kamar. Hanya lampu kamar yang redup yang boleh dinyalakan. Atau kamu bisa nikmati suasana malam Nyepi dengan berjalan-jalan dalam kawasan hotel dan melihat keindahan langit yang diterangi bulan dan bintang digelapnya Pulau Bali.

Sumber : liburanbali.co.id 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar