Kamis, 30 Maret 2017

Hebohnya Parade Kostum dan Lampion Warna-warni di Semarang Night Carnival 2017




Mendengar kata Semarang memang identik dengan wisata kotanya yang begitu beragam. Namun tidak hanya itu saja, kota Semarang juga banyak mengadakan festival tahunan yang bisa kamu jadikan sebagai agenda traveling-mu dan tentunya akan lebih seru. Festival tahunan yang sayang dilewatkan pada tahun ini salah satunya adalah Semarang Night Carnival. Sebagai salah satu acara untuk merayakan hari jadi kota Semarang yang ke 470 tahun, Semarang Night Carnival akan diselenggarakan pada 6 Mei 2017 di Jalan Pemuda Titik Nol hingga Balai Kota Semarang. Sejak tahun 2011 festival ini berhasil menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara hingga saat ini.



image : suaramerdeka
Festival yang mengusung program “Ayo Wisata ke Semarang” ini memiliki tujuan untuk memupuk rasa bangga masyarakat kota Semarang untuk peduli dengan cara merawat, menjaga kebersihan, keamanan dan kenyamanan wisawatan yang berkunjung ke Semarang. Dengan tujuan tersebut, tentunya kamu akan merasa nyaman selama liburan di kota ini. Di festival inilah akan hadir pula ikon masyarakat kota Semarang yaitu Warak Ngendong yang merupakan binatang imajiner yang melegenda dan merupakan akulturasi/persatuan dari berbagai golongan etnis yang ada di Semarang seperti etnis Cina, etnis Arab dan etnis Jawa.

Hal yang paling ditunggu-tunggu dalam festival ini adalah parade kostum megah dari para peserta yang berpartisipasi. Dimulai dari jam 18.30 WIB, parade dimulai dari Jalan Pemuda Titik Nol hingga Balaikota Semarang. Selama parade ini berlangsung, para peserta akan menunjukkan kostum terbaik, mulai dari bentuk kostum yang penuh dengan hiasan juga warna yang sangat eye-catching. Untuk tahun ini, para peserta parade Semarang Night Carnival harus membuat kostum yang berasal dari bahan dasar dan material yang ramah lingkungan dan berasal dari alam seperti biji-bijian, bambu, bunga hingga daun-daun kering. Penasaran seperti apa kostum parade yang berlangsung pada tahun ini? Yang pasti kostum tahun ini tidak kalah meriah dari tahun sebelumnya.

Sumber : sportourism.id
Image : phinemo 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar