Rabu, 08 Maret 2017

Siapin Water Gun Kamu Buat Aksi Basah-basahan Seru di 'Perang Air' di Festival Songkran Thailand !


Thailand merupakan sebuah negara yang memiliki banyak festival yang beragam dan juga unik. Perayaan tahun baru di Thailand menjadi salah satu perayaan yang paling banyak ditunggu-tunggu, tidak hanya masyarakat lokal namun para wisatawan mancanegara. Bersiaplah, Festival Songkran 2017 akan segera dimulai di Negeri Gajah Putih ini travelers!

Tepat pada tanggal 13 – 15 April 2017, festival tahunan ini akan dilaksanakan di beberapa tempat populer di Thailand seperti kawasan Silom Road dan Khao San Road. Songkran sendiri mempunyai arti sebagai pertanda memulai kehidupan di tahun yang baru. Perayaan ini sangat penting bagi umat Buddha yang juga merupakan pesta kerajaan. Songkran menandai awal dari musim kemarau dan bagi warga Thailand bulan April adalah bulan terpanas di negara ini.


Songkran (images : verythai.co.uk)
Festival Songkran dimulai dengan parade gambar Buddha untuk masyarakat yang ingin memohon doa dan berkat. Kemudian acara dilanjutkan dengan parade ratu kecantikan Songkran dan juga parade kendaraan lalu diakhiri dengan perang air antar masyarakat. Perang air menjadi hal menarik saat Festival Songkran, karena para pengunjung akan saling menembakkan air dengan hati yang gembira. Penggunaan air dianggap bisa membersihkan diri dari ketidakberuntungan, pembersihan diri dari kesalahan masa lalu dan memulai kehidupan baru yang lebih baik untuk sesama.

Karena Festival Songkran ini begitu meriah dan terkenal hingga ke penjuru dunia, maka persiapkan dirimu untuk menghadiri festival ini dan berbaur dengan masyarakat dan wisatawan lainnya yang akan turun ke jalan. Selamat 'Perang Air' di Thailand, travelers!

Sumber : ezytravel.co.id, cnnindonesia.com
Image : blog.straytravel.asia via tribuntravel.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar