Minggu, 20 November 2016

Yuk Saksikan Borneo International Festival 2016, Beragam Kebudayaan Dari Berbagai Negara Ada Di Sini



Kali ini Pontianak akan menggelar festival berskala International yaitu Borneo International Festival yang akan diadakan pada 8-11 Desember 2016 di Rumah Radank, Pontianak, Kalimantan Barat. Pada festival ini, selain Indonesia ada juga dua negara yang akan berpartisipasi yaitu Malaysia dan Brunei Darussalam. Hadirnya kedua negara tersebut memiliki tujuan untuk menjalin silaturahmi, terutama dalam menghadapi Masyakarat Ekonomi Asean (MEA).

Festival ini adalah pesta yang dianjurkan untuk digilir oleh ketiga negara yang telah disebutkan sebagai tuan rumah. Kegiatan ini akan terus dijaga agar ketiga negara bisa mengenal dan memahami adat, budaya, persamaan, dan perbedaan masing-masing negara. Selain itu, festival ini juga bisa dimanfaatkan oleh berbagai pihak, mulai dari perusahaan yang akan melakukan ekspansi hingga pelajar yang ingin mengetahui kebudayaan dari ketiga negara yang berpartisipasi.

Selama festival berlangsung akan ada berbagai kegiatan seru seperti expo pariwisata, expo pendidikan, expo industri kecil menengah dan ekonomi kreatif, expo rumah sakit, expo kuliner, konsep musik 3 negara, pertunjukan budaya 3 negara, pertunjukan pantun berdendang, lomba Bujang Dare Borneo International Festival, fashion show busana muslim, saprahan, lomba permainan tradisional dan masih banyak lagi. Malaysia dan Brunei Darussalam nantinya akan menempati 100 stand yang akan diisi dengan berbagai macam kesenian dan kebudayaan.

Sumber : pesonaindonesia.travel 
Image : borneopostonline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar