Senin, 07 November 2016

Ternyata Menara Eiffel Memiliki Rahasia Yang Belum Banyak Orang Ketahui, Penasaran?



Menara Eiffel tidak hanya sebuah menara tinggi yang menjadi landmark Kota Paris saja. Ternyata Menara Eiffel memiliki sebuah apartment tersembunyi yang sengaja dibuat oleh arsitek utama menara ini, yaitu Gustave Eiffel.

Saat Gustave Eiffel mendesain Menara Eiffel, ia telah menyiapkan satu ruangan yang akan digunakan khusus untuk dirinya. Berada di bagian ketiga Menara Eiffel sekitar 300 meter dari permukaan tanah, sebuah kamar apartment yang tersembunyi dari pandangan orang-orang ini memiliki pemandangan kota Paris yang indah dari ketinggian.

Kamar apartment ini tidak begitu luas, tetapi terlihat sangat nyaman dengan gaya industrialis. Apartment ini dulunya digunakan oleh Gustave Eiffel untuk menjamu beberapa koleganya, termasuk salah satunya adalah Thomas Alva Edison. Furniture yang ada seperti sofa, lemari kayu, hingga piano. Meski mungil, tapi apartemen ini nyaman untuk ditinggali.

Apartment ini dulunya tertutup untuk publik, hanya Gustave Eiffel yang boleh masuk ke dalamnya. Tapi sekarang, apartment rahasia ini dibuka untuk umum lho. Agar lebih mengenal Gustave Eiffel, pihak pengelola memajang manekin atau patung yang dibuat menyerupai Gustave Eiffel dan Thomas Edison yang sedang duduk dan berbincang di apartemen tersebut.

Sumber : Travel Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar