Senin, 14 November 2016

Ini Spot-spot Terbaik Untuk Menikmati Keindahan Labuan Bajo



Labuan Bajo yang terletak di Flores, Nusa Tenggara Timur, terkenal memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Mulai dari Pantai Pink hingga Pulau Komodo bisa kamu nikmati di sini. Selain kedua tempat tersebut, simak juga tempat-tempat yang wajib kamu datangi saat ke Labuan Bajo: 

1. Loh Liang, Pulau Komodo & Loh Buaya, Pulau Rinca


Loh Buaya (image : indone5ia.wordpress.com)
Loh Liang adalah pintu masuk dan daerah utama di Pulau Komodo. Di sini kamu bisa mengamati komodo secara langsung di habitat aslinya, selain komodo ada juga fauna lainnya seperti rusa, babi hutan, burung gosong, dan masih banyak yang lainnya di dalam hutan kanopi endemik Komodo. Sedangkan Loh Buaya adalah pintu masuk dari Pulau Rinca, dari sini kamu bisa melihat hutan bakau, padang savana serta satwa liar misalnya komodo, rusa timor, kerbau liar, monyet ekor panjang, kuda liar serta berbagai jenis burung.

2. Pulau Padar


Pulau Padar (image : tripadvisor)
Jika kamu pernah melihat pemandangan pulau yang memiliki beberapa teluk itu adalah Pulau Padar yang menjadi pulau terbesar ketiga di area Taman Nasional Komodo, yang terletak di Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Pulau Padar juga memiliki pantai yang sangat indah dan menjadi jalur migrasi para pari manta. Pulau ini juga sering dijadikan sebagai kawasan trekking karena bentuknya yang eksotik dan menantang. Sesampainya di puncak, kamu akan melihat panorama tiga pantai dengan warna berbeda yaitu pink, putih, dan hitam.

3. Gili Laba


Gili Laba (image : indonesia-tourism.com)
Spot lainnya yang harus kamu datangi adalah Gili Laba yang merupakan selat pertemuan dari dua pulau, yaitu Gili Laba Darat dan Gili Laba Laut. Di sini kamu bisa menikmati indahnya panorama saat sunrise dan sunset.

4. Pantai Pink, Pulau Komodo


Pantai Pink (image : travelingtoindonesia.com)
Pantai yang menjadi primadona di Labuan Bajo adalah Pantai Pink. Pantai ini berwarna pink di karenakan kikisan karang merah yang bercampur dengan pasir pantai yang putih. Karena perairannya yang dangkal, kamu bisa lihat terumbu karang dan biota lautnya juga lho.

5. Taka Makassar, Manta Point


Taka Makassar (image : cyberspace & time)
Bukan cuma keindahan di darat saja, di perairan dekat Pulau Komodo, wisatawan yang datang bisa berenang dan menyelam unutk melihat sekumpulan pari manta yang berenang seperti layang-layang di arus yang cukup kencang. Tetapi, pari manta ini hanya bisa dijumpai saat cuaca baik saja. Selain itu ada juga soft coral yang indah dan penyu di sana

Sumber : Travel Detik 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar