Rabu, 23 November 2016

Bukan di Korea Atau Brazil, Kampung Warna-Warni Juga Ada di Malang Nih, Travelers!



Sekarang tidak perlu jauh-jauh ke Desa Gamcheon di Korea atau ke pedesaan kawasan Rio de Janeiro di Brazil untuk melihat kampung warna-warni. Di Indonesia juga ada kok, tepatnya berada di Desa Jodipan Malang yang berada di tepi Sungai Brantas, kamu bisa datang ke Kampung Warna-Warni yang lagi hits dikalangan anak muda.

Dulunya kampung ini termasuk dalam salah satu kampung yang kumuh. Namun karena munculnya ide dari salah satu kelompok mahasiswa jurusan komunikasi di Malang, kampung ini disulap menjadi kampung yang cantik dan penuh warna. Ide dari mahasiswa tersebut mendapatkan apresiasi dari pemerintah setempat dan juga adanya sumbangan dari perusahaan cat yang turut berpartisipasi.


Salah satu gambar yang berada di Kampung Warna-Warni (image : pencerah.com)
Suasana Kampung Warna-Warni sama seperti suasana kampung pada umumnya, di tempat ini kamu akan bertemu dengan adanya ibu-ibu yang sedang mengobrol dengan para tetangga, bapak-bapak yang sibuk bermain catur hingga anak-anak yang sedang asik bermain sambil berlarian. Penduduk di sini tidak merasa terganggu dengan kehadiran wisatawan yang datang setiap harinya untuk melihat langsung keunikan kampung.

Setiap tembok di kampung ini dipenuhi dengan warna yang berbeda dan banyak lukisan 3D yang bisa kamu jadikan background untuk berfoto. Selain tembok, pada tangga dan jalanan juga diberikan cat dan dilukis dengan gambar-gambar yang unik lho. Untuk fasilitas yang disediakan di kampung ini terbilang cukup lengkap seperti adanya area parkir, toilet dan mushola.


Karena siang hari di kampung ini cukup terik, sebaiknya kamu berkunjung pada pukul 10.00 WIB atau pukul 15.00 WIB agar momen liburanmu di kampung ini tetap nyaman. Oh ya, untuk tiket masuk ke Kampung Warna-Warni ini cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 2.000 saja kok. Sangat terjangkau kan?

Sumber : diarysivika.com
Image : jeepbromo.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar