Senin, 28 November 2016

Backpacking Untuk Pertama Kali? Ini hal-hal Yang Perlu Kamu Perhatikan



Banyak pengalaman seru dan tidak terlupakan selama menjadi backpacker. Beberapa tips di bawah ini bisa kamu ikuti, agar backpacking pertama kali tetap seru dan tidak kacau :

1. Ketahui Informasi Tetang Destinasi Tujuanmu
Tidak hanya tempat wisata saja yang harus ketahui, tapi hal penting lainnya juga harus kamu ketahui seperti rumah sakit, puskesmas, kantor polisi, ATM, dan lainnya. Terdengar sepele, tapi ini penting lho.

2. Perjalanan Sesuaikan Dengan Itinerary Yang Sudah Dibuat
Saat membuat itinerary kamu perlu perhatikan jarak tempuh, waktu yang dibutuhkan, dan juga kemampuan fisik. Ikuti semua jadwal yang sudah dibuat. Ketepatan waktu akan menyesuaikan dengan jadwal kegitan lainnya. Sekali terlambat, bisa membuat jadwal kunjungan lainnya jadi berantakan.

3. Hindari Menenteng Kamera, Bahaya!
Selain ukurannya yang lumayan besar, menenteng kamera juga bisa menjadi sasaran untuk para pelaku kejahatan lho. Sebaiknya simpan kamera dalam ransel dan keluarkan saat dibutuhkan.

4. Simpan Uang Untuk Jaga-Jaga Kalau Kehabisan Uang
Seorang backpacker harus bisa menghemat pengeluaran selama perjalanan agar tidak terlantar di tempat asing. Kamu bisa sisihkan uang yang kamu bawa ditempat-tempat tersenbunyi seperti di atm atau selipan dompet. Kamu bisa gunakan uang tersebut saat kamu benar-benar membutuhkannya, misal terjadi hal yang tidak diinginkan seperti sakit di tempat asing.

5. Jangan Terlalu Banyak Jajan
Mencicipi kuliner khas suatu daerah memang perlu kamu lakukan, tapi bukan berarti kamu harus mencicipi semua kuliner yang ada. Pikirkan juga untuk hari esok, kamu harus konsisten dengan budget perjalanan yang sudah dibuat. 

6. Simpan Gadget dan Nikmati Destinasi Wisatanya
Jangan sampai menyesal karena terlalu sering main gadget untuk update di social media-mu hingga kamu tidak puas menikmati keindahan destinasi yang kamu tuju. Gunakan social media seperlunya saja.

7. Jangan Terlalu Lama Mengahabiskan Waktu di Penginapan
Untuk menghindari hal ini, kamu harus istirahat cukup. Agar jadwalmu di esok hari bisa berjalan dengan lancar dan tidak hanya bermalas-malasan di penginapan saja. Rugi kan, jauh-jauh liburan hanya berdiam diri di penginapan.

8. Perhatikan Kondisi Fisikmu
Kalau terlalu banyak istirahat di penginapan membuatmu kehilangan kunjungan ke beberapa destinasi, sebaliknya, jika kamu memaksakan untuk mengunjungi semua destinasi wisata yang ada ini akan membuatmu kelelahan dan bisa jatuh sakit. Ada baiknya, sesuaikan destinasi wisata yang akan kamu tuju dengan kekuatan fisikmu. Kalau kamu ingin mengunjungi banyak tempat wisata, perbanyak juga waktu istiarahatmu. Atau kamu bisa membawa vitamin atau suplemen tubuh, dan olahraga yang cukup sbelum melakukan perjalanan.

Sumber : Phinemo 

1 komentar:

  1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259 ATAU KLIK SITUS KAMI PESUGIHAN TAMPA TUMBAL

    BalasHapus