Rabu, 02 November 2016

Cuma Setahun Sekali, 3 Festival Seru Sekaligus di November! Rugi Kalo Gak ke Banten!



Tidak perlu bingung mau liburan ke mana, karena di bulan November ini Banten memiliki aneka festival seru yang sayang untuk kamu lewatkan. Festival ini sudah menjadi agenda tahunan dalam program utama Kementerian Pariwisata.

Pada minggu pertama, Festival Gebyar Wisata Banten akan berlangsung pada 10-13 November 2016 akan dipusatkan di Tangerang City Mall. Tujuannya adalah untuk meningkatkan daya tarik dan minat para wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke Banten, sekaligus untuk mempromosikan objek wisata dan budaya yang ada di Banten.


Suku Baduy, suku yang masih menjadi daya tarik para wisatawan di Banten (image : papasemar.com)
Di minggu kedua yang akan berlangsung pada 18-20 November 2016, festival selanjutnya yang akan diadakan adalah Festival Tanjung Lesung. Dalam festival ini kamu akan disuguhkan dengan berbagai acara seperti Photography Contest, Modern Jukung (perahu kano tradisional) dan Joy Sailing, launching batik Cikadu dan Wonderful Banten hingga festival kuliner dan handicraft. Akan ada pula lomba perahu jukung, jukung hias dan lomba tarik tambang antar jukung. Selain itu, Festival Tanjung Lesung juga akan diramaikan dengan perahu-perahu layar yang tergabung di Sail Regata.


Banten Beach Festival (image : terkini.com)
Sedangkan festival ketiga yang menjadi festival terakhir dalam bulan November di Banten adalah Banten Beach Festival. Festival yang akan berlangsung pada 25-27 November 2016 ini diadakan di Pantai Wirton, Karang Suraga, Cinangka, Banten. Pantai ini dipilih karena memiliki garis pantai yang luas dan memiliki pemandangan Selat Sunda yang indah.  

Kegiatan untuk 3 festival seru ini akan diadakan di daerah Citereup (Panimbang), Cipanon (Panimbang) dan juga di Cikadu (Tanjung Lesung). Jangan sampai ketinggalan ya!

Sumber : Travel Tribunnews 
Image : 1048believe.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar