Minggu, 13 November 2016

Mau Tetap Tidur Nyenyak Saat Camping? Begini Caranya!



Keheningan saat camping akan membuat tubuhmu merasa rileks apalagi ditambah dengan suara angin dan serangga pada malam hari. Kalau biasanya kamu tidur nyenyak di atas kasur yang empuk, berbeda jika sedang camping, kamu akan tidur di dalam tenda dengan ruang gerak dan fasilitas yang terbatas. Agar tidurmu tetap nyenyak selama camping, ikuti tips berikut ini :

1. Pilih Alas Yang Empuk
Membawa alas tidur yang mengembang dan tentunya mudah dibawa menjadi tips pertama saat kamu ingin melakukan camping. Walaupun tidak senyaman kasur dirumah, setidaknya alas tidurmu menjadi lebih empuk.

2. Penutup Telinga
Tidak semua orang suka dengan suara-suara alam yang indah bergema di alam. Ada pula sebagian orang yang tidak bisa mendengar suara bising di alam seperti suara binatang, angin, daun yang bergesek dengan daun lainnya. Jika kamu termasuk orang yang tidak suka dengan suara bising, bisa membawa penutup telinga agar kamu tetap merasa hening dan sunyi saat camping di alam.

3. Suhu Udara
Suhu udara malam hari di alam tentunya lebih dingin bahkan pada musim panas sekalipun. Saat packing jangan lupa bawa jaket, sleeping bag, dan kaos kaki agar tidak kedinginan dan tetap nyenyak saat tidur. Kalau masih merasa kedinginan, kamu bisa minum minuman hangat agar badan tetap terasa nyaman.

4. Pilih Tempat Kemah Yang Datar
Sebaiknya cari lokasi yang datar untuk berkemah, karena kamu tidak bisa tidur nyenyak jika salah satu sisi tenda berada di tanah yang tidak rata.

5. Selalu Jaga Kebersihan Tenda
Tenda dipergunakan untuk tidur dan menyimpan barang-barang saja, bukan berarti kamu bisa memasak di dalam tenda. Selain menjaga tenda agar tidak kotor, hal itu juga dapat menjaga tenda agar tetap kering dan tidak basah. Kalau tendamu bersih, kamu juga bisa tidur dengan nyenyak.

Sumber : Lifestyle Liputan6 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar