Minggu, 06 November 2016

Ini Tips Penting Saat Kamu Memutuskan Untuk Berlibur di Wahana Adrenalin!



Liburan di taman rekreasi memang seru apalagi naik semua wahana ekstrim yang bisa memacu adrenalin. Biar makin seru dan tetap aman, yuk simak tips sbelum naik wahana adrenalin berikut ini :

1. Ikuti Syarat & Aturan Permainan Yang Berlaku
Biasanya wahana yang memacu adrenalin memiliki syarat atau peraturan yang berbeda dari wahana lainnya. Hal ini dikarenakan tidak semua orang memiliki kondisi tubuh yang sama. Seperti wahana roller coaster yang mengharuskan kamu memiliki tinggi badan tertentu serta berat badan yang cukup. Atau wahana lainnya yang memiliki aturan tata cara berdiri atau duduk yang diatur untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

2. Sesuaikan Kondisi Tubuhmu
Menaiki wahana ekstrim mengharuskan kamu memiliki kondisi fisik yang sehat. Karena jika kamu memiliki penyakit khusus dan dapat membahayakan diri sendiri, sebaiknya hindari wahana seperti ini. Sebagian besar wahana ekstrim selalu mengagetkan, mulai dari wahana yang meluncur dari ketinggian, diayunkan dari ketinggian, memutar seperti roller coaster, yang bisa membuat sebagian orang yang memiliki kondisi tidak fit akan memburuk. Lebih baik menghindari wahana ekstrim dari pada dipaksakan. Dan jangan sampai perut kosong juga ya, nanti bisa mual-mual.

3. Jangan Bertingkah Aneh
Keseruan saat menaiki wahana memang tidak bisa dihindari, tapi jangan sampai keseruan itu kamu luapkan dengan hal-hal yang bisa membahayakan dirimu sendiri. Seperti nekat berdiri atau menjulurkan badan. Selain membahayakan diri sendiri, tindakan seperti ini bisa merepotkan orang lain lho.

4. Ikuti Aturan Saat Selfie
Foto-foto atau selfie memang jadi hal wajib yang biasa dilakukan oleh siapapun terutama saat liburan. Tetapi berbeda jika kamu menaiki wahana ekstrim, apalagi sampai menggunakan tongsis alias tongkat narsis yang lagi happening. Selain mengganggu orang lain, ini juga bisa merugikan diri kamu sendiri. Gak mau kan gadget kesayanganmu jatuh dan rusak? Selain itu bisa saja tongsismu terjatuh dan tersangkut di wahana, bahaya! Kamu masih bisa mengabadikan momenmu, karena beberapa tempat rekreasi telah menyediakan jasa foto yang langsung bisa dicetak.

5. Jangan Ragu Untuk Berekspresi Keseruanmu
Saat menaiki wahana ekstrim, kamu bisa bebas berteriak dengan ekspresi wajah yang seru. Apalagi jika kamu menaiki wahana yang memiliki ketinggian tertentu atau diayunkan dari ketinggian. Bebaskan saja keseruanmu! Jangan sampai kamu diam saja dan menghambat keseruanmu.

Hal yang perlu diingat adalah tetap jaga sikap, jangan sampai keseruanmu menggangu orang lain dengan kontak fisik yang disengaja atau berlebihan. Karena itu akan membuat orang lain merasa risih atau terganggu.

Sumber : Travel Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar