Kamis, 10 November 2016

Tebing Kapur Menjulang Tinggi dan Pasir Putih Memang Primadonanya Pantai Pandawa



Kawasan selatan Bali adalah kawasan yang memiliki aneka pantai terkenal sebut saja Pantai Kuta, Pantai Legian, Blue Point dan yang sedang populer saat ini adalah Pantai Pandawa. Pantai Pandawa terletak di Desa Kutuh, Kabupaten Badung. Pantai ini terkenal dengan nama Secret Beach oleh turis Australia, sedangkan bagi para penduduk lokal pantai ini terkenal dengan nama Pantai Kutuh.

Menuju pantai ini, kamu akan terkesima dengan jalur yang memiliki tebing kapur yang menjulang tinggi di kiri dan kanan jalan, serta pemandangan pantai yang indah di akhir perjalanan. Setelah melewati tebing, kamu akan melihat tebing lainnya yang terdapat pahatan patung Dewi Kunti dan 5 ksatria Pandawa lainnya. Tokoh-tokoh ksatria Pandawa itu adalah Arjuna, Bima, Yudistira, Nakula dan Sadewa. Karena patung inilah akhirnya pantai ini dinamakan Pantai Pandawa.


Pantai Pandawa (image : initempatwisata.com)
Banyak aktifitas yang bisa kamu lakukan di pantai berpasir lembut ini seperti bermain di pinggir pantai, berenang, bermain kano, berjemur, bahkan kamu juga bisa refleksi. Selain itu, keunikan yang bisa kamu temukan di pantai ini adalah pada siang hari kamu bisa melihat pemandangan banyaknya rumput laut yang dibudidayakan oleh para nelayan yang berdomisili di sekitar Pantai Pandawa.

Kamu juga tidak perlu repot membawa bekal, karena di kawasan Pantai Pandawa terdapat aneka warung yang menjual makanan dan minuman. Mulai dari menu seafood, nasi dan mie goreng, hingga makanan khas Eropa tersedia di sini. Selain warung, fasilitas lainnya yang ada di pantai ini seperti area parkir yang luas, toilet yang bersih, tempat pijat tradisional, ambulance, pusat informasi, dan beberapa penginapan.

Nah, mau buktikan sendiri keindahan Pantai Pandawa? Rencanakan liburanmu dari sekarang, travelers!

Sumber : nnoart 
Image : balijayatrans.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar