Kamis, 17 November 2016

Bukan Cuma Pantai Losari, Yuk Jelajah Hutan Berbatu Hingga Lihat Kerajaan Kupu-Kupu di Makassar!


Makassar atau dikenal dengan nama Ujung Pandang ini berada di pesisir barat daya Pulau Sulawesi. Beragam tempat wisata alam ada di Makassar mulai dari wisata pantai, gua, hingga hutan berbatu yang memiliki pemandangan yang tidak biasa. Yuk simak aneka tempat wisata keren di Makassar :

1. Taman Nasional Batimurung Bulusaraung


Taman Nasional Bantimurung Bulusaurung (image : wikimapia.com)
Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung memiliki beberapa destinasi yang menarik untuk dijelajahi seperti hutan berbatu yang tidak bisa kamu temukan di tempat wisata lainnya. Selain itu, terdapat pula kerajaan kupu-kupu yang dihuni oleh ratusan spesies kupu-kupu termasuk kupu-kupu langka. Di Taman Nasional Batimurung Bulusaraung, kamu juga akan dimanjakan dengan air terjun yang indah sehingga bisa menenangkan pikiran. Kalau ingin mendapatkan pemandangan yang lebih menakjubkan, kamu bisa mendaki dan lihat jajaran pegunungan kapur serta lembah Pangkep Maros yang unik dan pemandangan hijau yang keren. Cukup membayar tiket gerbang masuk sebesar Rp 25.000/orang kamu sudah bisa menikmati keindahan tempat wisata ini.

2. Pantai Appalarang


Pantai Appalarang (image : tribunnews.com)
Pantai Appalarang memiliki pemandangan eksotis yang memiliki keunikan batuan yang menonjol dari air laut, terutama saat ombak menghantam bebatuan yang berada di tengah pantai. Kamu bisa menikmati lokasi yang satu ini dengan berada di dermaga kayu di atas bebatuan untuk berfoto ataupun bersantai. Snorkeling juga bisa kamu lakukan di sini, tetapi harus hati-hati dan perhatikan rambu-rambu keselamatan yang ada di area pantai dan minta teman traveling-mu untuk saling menjaga keselamatan kamu dan temanmu karena berwisata di area ini perlu extra hati-hati bagi pendatang. Lokasi wisata ini masih terbilang sepi karena belum diketahui oleh banyak orang. 

3. Bendungan Kampili


Bendungan Kampili Gowa (image : anekawisatanusantara.com)
Sepintas Bendungan Kampili memang terlihat seperti bendungan biasa tetapi saat kamu menyusuri kawasan wisata ini, kamu akan melihat adanya bebatuan besar dengan lengkungan alami sehingga terbentuk aneka kolam kecil. Karena keunikannya ini, Bendungan Kampili banyak dipilih untuk menjadi lokasi favorit untuk sesi foto prewed

Sumber : tripcanvas.co
Image : smeaker.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar