Kamis, 14 April 2016

One Day Jakarta City Tour. Pernah Cobain? Seru Lho !


Mau liburan tapi tidak punya waktu banyak? kamu bisa lakukan one day city tour kelilingi tempat-tempat unik di Jakarta. Selain memiliki gedung-gedung bertingkat, ibu kota tercinta ini juga memiliki tempat wisata keren seperti Kota Tua hingga mural jalanan yang bisa kamu nikmati. Nah, masih banyak lagi lho tempat keren lainnya, seperti berikut :

1. Kota Tua, Kampung Beragam Karya Seni Nan Memikat


Museum Fatahilah (Image : wikipedia)
Banyak hal yang bisa kamu lakukan di sini mulai dari menikmati keindahan bangunan tua, melihat koleksi-koleksi di museum, mengayuh sepeda ontel, sampai melihat seni jalanan yang sering dipamerkan. Selain itu, banyak juga kuliner yang bisa kamu cicipi di Kota Tua, contohnya seperti kerak telor yang menjadi makanan khas Jakarta.

2. Taman Surapati, Menyaksikan Pertunjukan Musik


Taman Suropati (Image : pesonawisata.id)
Taman yang terletak di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat ini biasa digunakan sebagian orang untuk pertunjukan seni. Tidak perlu takut mengeluarkan banyak biaya karena kamu bisa menikmatinya secara gratis lho. Selain itu, di taman ini sering ada street art performance dari komunitas pecinta musik seperti pertunjukan biola, saksofon dan gitar. Dengan suasana pohon rindang dan musik, dijamin kamu akan merasa tenang dan merasa seperti tidak sedang berada di Jakarta yang identik dengan keramaian.

3. Taman Ismail Marzuki (TIM), Melihat Pameran Seni Jalanan


Taman Ismail Marzuki (Image : jakarta.panduanwisata.id)
Di tempat yang terletak di Jalan Cikini Raya Jakarta Pusat ini kamu bisa menikmati pameran seni tanpa harus berpanas-panasan. Biasanya pada acara tertentu seperti pertunjukan, pameran, dan pembacaan puisi, beberapa pegiat seni (profesional maupun seniman jalanan) akan berkumpul di tempat ini. Selain itu, Taman Ismail Marzuki bisa juga dijadikan sebagai tempat santai untuk berkumpul sambil menikmati kuliner beragam khas Indonesia seperti soto, pempek, sate dan beberapa rumah makan yang sudah lama ada di tempat ini.

4. Uniknya Mural di Jalan Cikini Raya


Mural Cikini (Image : jakartatraveller.com)
Buat kamu yang belum mengetahui apa itu mural, mural adalah lukisan warna-warni yang dituangkan di tembok-tembok atau jalanan. Di kota-kota besar Indonesia sudah banyak ditemui karya seni mural salah satunya di Jakarta. Untuk melihatnya secara langsung kamu bisa datang ke Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat. Di tempat ini kamu bisa dengan mudah menemukan mural di sepanjang pertokoan, salon, dan gedung perniagaan. Selain itu, kamu juga bisa menemukan mural yang tergurat di lantai-lantai trotoar. Mural di sini merupakan kegiatan Fun Act Art Mural 2015 untuk meningkatkan persahabatan Indonesia-Korea Selatan.

5. Pasar Seni Ancol


Pasar Seni Ancol (Image : jakarta.panduanwisata.id)
Jangan lupakan Pasar Seni Ancol yang terletak di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Selain bisa menemukan beragam kegiatan seni, belajar melukis atau ikutan workshop seni lainnya, kamu juga bisa berbelanja aneka barang-barang seni di sini, seperti lukisan mungil maupun berukuran hampir setinggi tembok rumah, kerajinan pajangan dari kayu, maupun sepatu dan sandal dari kulit asli. 

Sumber : jakartatraveller.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar