Selasa, 26 April 2016

Bosan Camping di Pegunungan? Yuk, Camping di Pantai Yang Ada di Yogyakarta!



Pantai Yogyakarta yang identik dengan suara pantainya menawarkan lokasi yang cocok untuk camping di pantai. Saat camping di pantai-pantai ini, kamu hanya akan merasakan deburan ombak, pemandangan alam yang tidak biasa bahkan sunset yang indah. Berikut ini adalah pantai-pantai yang bisa kamu datangi untuk camping :

1. Pantai Siung


Pantai Siung (Image : wisatanesia.co)
Ciri khas dari pantai ini adalah memiliki dua karang karang kokoh yang mengapit pantai, biasanya karang ini dijadikan tempat untuk panjat tebing. For your info, ternyata The Asian Climbing juga pernah mengadakan event-nya di pantai ini lho. Letak pantai yang seperti ceruk menjorok sangat aman untuk ber-camping. Pagi harinya kamu bisa menuju bukit untuk menikmati panorama laut yang indah.

2. Pantai Jungwok


Pantai Jungwok (Image : yukpiknik.com)
Walaupun aksesnya cukup sulit, tapi perjalananmu akan terbayarkan dengan pemandangan hijau yang mengelilingi pantai ini. Pantai Jungwok memiliki batu karang besar yang ditumbuhi tumbuhan hijau dan menjadi ikon di pantai ini. Batu besar ini juga biasa dijadikan lokasi untuk memancing yang strategis. Karena belum banyak orang yang mengetahui tempat ini, maka sangat cocok untuk lokasi camping mu, serasa camping di pantai pribadi. Selain itu, kamu juga bisa bermain-main dengan biota laut yang bersembunyi dibalik karang.

3. Pantai Drini


Pantai Drini (Image : yogyakarta.panduanwisata.id)
Kalau kamu berada di Pulau Karang itu berarti kamu sudah berada di Pantai Drini. Pulau Karang ini ditumbuhi pohon-pohon yang ditakuti oleh ular berbisa, jadi lokasi ini aman untuk kamu camping. Kamu juga bisa berjalan disepanjang pantai sampai kamu bertemu dengan pantai berpasir putih yang tidak kalah kerennya. Pantai ini juga menjadi kawasan konservasi penyu lho.

4. Pantai Seruni


Pantai Seruni (Image : phinemo via @ariefgenter)
Pantai yang masih sepi ini cocok untuk kamu ber-camping dan mencari ketenangan dari ramainya perkotaan. Menikmati deburan ombak dan angin pantai yang tenang akan kamu dapatkan di pantai ini. Kamu juga tidak perlu khawatir kehabisan air mineral, karena kamu bisa mengambilnya di goa kecil yang mengalirkan air tawar.

5. Pantai Pok Tunggal


Pantai Pok Tunggal (Image : initempatwisata.com)
Selain cocok untuk ber-camping, pantai ini juga memiliki sunset terindah kota Yogyakarta lho. Duduk memandang laut lepas dan nikmati indahnya sunset dengan warna jingga yang menghiasi langit. Setelah menikmati sunset kamu juga bisa nyalakan api unggun untuk menghangatkan suasana.

6. Pantai Kosakora


Pantai Kosakora (Image : bentara.id)
Kalau kamu camping di tempat ini, kamu akan merasakan camping di dua alam antara pegunungan dan pantai. Karena kamu akan camping diatas rumput hijau dan kamu juga bisa mendengar suara deburan ombak. Pantai Kosakora memiliki latar belakang langsung ke samudra hindia lho.

Untuk kamu yang ingin ber-camping saat musim kemarau dan menyalakan api unggun, jangan lupa untuk memastikan bahwa api unggun tersebut sudah benar-benar padam saat kamu tinggalkan. Karena rumput kering yang ada di sekitar area camping dapat menyebabkan kebakaran.

Sumber : phinemo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar