Kamis, 21 April 2016

Selain Sunset Kamu Juga Bisa Lihat Konservasi Kura-kura di Gili Trawangan!



Salah satu destinasi favorit dunia yang menyuguhkan pengalaman wisata bahari yang berada di Lombok adalah kawasan Gili Trawangan. Lokasi ini sangat jauh dari kebisingan yang biasa kamu dengar di perkotaan. Wisata Lombok bagian Utara ini akan memberikan pengalaman berwisata yang berkesan lho. Bagaimana tidak, mulai dari keindahan pantai yang menawan hingga kehidupan biota laut yang mempesona bisa kamu nikmati di Gili Trawangan.

Saat berada di kawasan ini kamu tidak akan menemukan aktifitas kendaraan bermotor, karena di Gili Trawangan melarang siapapun menggunakan kendaraan bermotor yang bertujuan agar kawasan Gili Trawangan tetap terjaga kebersihan lingkungannya. Tidak perlu khawatir takut kelelahan, karena kamu bisa berkeliling menggunakan sepeda yang disewakan oleh penduduk setempat atau naik cimodo (delman). Udara yang bebas polusi dan segar bisa kamu nikmati di sini. Apa saja wisata yang bisa kamu nikmati selama di Gili Trawangan?

1. Menikmati Suasana Pantai



Hal pertama yang bisa kamu nikmati selama di Gili Trawangan tentunya adalah keindahan pantainya yang masih bersih, berpasir putih, dan air laut yang jernih. Dari pantai ini kamu juga bisa melihat keindahan megahnya Gunung Rinjani dan Gunung Agung.

2. Melihat Indahnya Biota Laut


Biota Laut Gili Trawangan (Image : initempatwisata.com)
Sudah menjadi rahasia umum jika aktifitas yang paling favorit di Gili Trawangan adalah snorkeling dan diving. Kamu bisa dengan mudah menemukan layanan diving berlisensi internasional yang berkantor di sana untuk mencari pemandu dan peralatan menyelam yang kamu perlukan. Spot diving yang ada seperti Jack Point, SharkPoint, Halik Reef, CoralFanGardern, Bounty Reef, Trawangan Slope, Simon Reef, dan Turbo. Spot-spot tersebut bisa kamu kunjungi sesuai dengan kemampuanmu menyelam. Kalau diving terlalu ekstrim buat kamu, kamu juga bisa snorkeling untuk menikmati indahnya biota laut yang ada. Jika kamu beruntung, kamu akan bertemu satwa langka penyu laut di kedalaman 10-20 meter di bawah permukaan laut.

3. Panorama Sunset di Bagian Barat Pulau


Image : wisatapedia.id
Puas snorkeling dan diving, kamu bisa bersantai dipinggir pantai sambil menunggu terbenamnya matahari. Untuk bisa melihat indahnya sunset, kamu bisa menuju bagian barat pulau dengan berjalan kaki, bersepeda, atau naik delman. Lokasi ini juga menjadi lokasi favorit wisatawan untuk bersantai dan bercengkerama sambil menikmati keindahan sunset. Tidak perlu khawatir kalau kamu haus atau lapar, karena ada banyak penjual makanan di sana.

4. Konservasi Kura-kura


Pelepasan Kura-Kura (Image : telunjuk.com)
Kunjungi juga konservasi kura-kura yang ada di sini. Lokasi tepatnya berada di dekat pelabuhan Gili Trawangan. Kamu bisa melihat anak-anak kura dari yang baru menetas hingga anak kura-kura yang akan di lepas di laut bebas. Biasanya, akan diadakan semacam upacara adat dalam pelepasan satwa ini.

5. Presean


Presean (Image : lombok.panduanwisata.id)
Menyaksikan presean atau seni bela diri tradisional dari suku Sasak Nusa Tenggara Barat adalah hal menarik lainnya yang bisa kamu dapatkan di Gili Trawangan. Presean merupakan salah satu kesenian ekstrim, dalam pertunjukkan ini mungkin saja kamu melihat pemain yang terluka saat bertarung. Biasanya Presean diiringi beleganjur yaitu musik tradisional khas Lombok. Suara komentator dengan pengeras suara juga akan memeriahkan pertunjukkan ini.

6. Live Music


Live Music (Image : travel.detik.com)
Dapat dikatakan akomodasi di Pulau Gili Trawangan ini sangat baik. Sarana yang di butuhkan wisatawan seperti bar dan cafe disediakan dan dilengkapi dengan live music. Bagi wisatawan mancanegara, bar dan cafe merupakan tempat favorit untuk menikmati malam yang indah di Gili Trawangan. Tidak jarang wisatawan domestik juga datang ke bar dan cafe untuk menikmati live music yang ada.


Sumber : initempatwisata.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar