Rabu, 27 April 2016

Tidak Hanya Phuket, Pattaya Juga Memiliki Wisata yang Menarik Untuk Dijelajahi!



Liburan ke Thailand tidak melulu ke Phuket lho. Selain Phuket, Pattaya juga memiliki pesona wisata yang bisa kamu nikmati. Tapi, jangan samakan dengan Pattaya yang dulu ya. Sekarang Pattaya telah mengubah image nya menjadi tempat wisata yang cocok untuk berlibur bersama keluarga. Berikut lokasi wisatanya:

1. Beach Hopping


Beach Hopping (Image : getlostmagz.com)
Pantai dengan panjang 3 kilometer ini menyuguhkan berbagai aktivitas yang bisa kamu lakukan seperti berjemur seharian, berendam di airnya yang hangat, atau kamu bisa coba aktifitas olahraga air seperti windsailing,banana boating, parasailing, kiteboarding dan jet-ski. Ada juga Pantai Jomtien yang berada di selatan kota, pantai ini biasanya banyak dikunjungi oleh wisatawan yang membawa keluarga karena lebih sepi dari Pantai Pattaya. Di Sebelah Utara Pantai Pattaya ada Pantai Phrachan yang menjadi pantai favorit bagi para perenang dan buat kamu yang membutuhkan ketenangan.

2. Nightlife di Walking Street


Pattaya Walking Street (Image : bh-citypattaya.com)
Kawasan ini akan di tutup untuk kendaraan mulai pukul 18.00 hingga 22.00. Lokasi ini adalah pusat kehidupan malam yang ada di Pattaya yang membentang dari ujung selatan Pantai Pattaya sampai ke Bali Hai Pier Pattaya. Di sini banyak terdapat diskotik dengan papan-papan nama toko berlampu neon dan berwarna-warni menghiasi sepanjang jalan. Selain itu, banyak juga restoran tersedia di sini.

3. Sanctuary of Truth


The Sanctuary Of Truth (Image : pattayacentral.com)
Tempat yang satu ini wajib kamu kunjungi, karena tempat ini adalah kuil yang memiliki nilai seni arsitektur tinggi. Uniknya lagi bangunan ini dibuat dengan kayu tanpa paku lho, semua ukirannya dikerjakan secara detail oleh seniman terbaik Thailand. Selain itu, karena terinspirasi dari kepercayaan Buddha dan Hindu, keempat sudut bangunan ini memiliki menara yang dikhiasi toko-tokoh legenda Thailand, India, Kamboja, dan China. Tempat ini buka mulai pukul 08.00 – 17.00 dan harga tiket masuk sekitar 500 Baht.

4. Nong Nooch Tropical Garden


Nong Nooch Tropical Garden Pattaya (Image : bangok.com)
Tempat wisata ini merupakan taman bunga tropis dengan desain rumit. Di sini kamu bisa melakukan aktifitas seperti bersepeda, mendayung perahu atau berjalan-jalan menikmati taman. Selain itu, akan ada pergelaran budaya Thailand lengkap denga kostum dan musiknya. Tempat ini buka pukul 08.00 – 18.00 dengan tiket sekitar 400 baht.

5. Pattaya Floating Market


Pattaya Floating Market (Image : bangkok.com)
Lokasi yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin mencicipi kuliner tradisional Thailand. Pattaya Floating Market merupakan pasar apung tebesar di Thailand yang terbagi menjadi empat wilayah negara Thailand dari utara, tengah, tumur laut, dan selatan. Dengan perahu yang sudah disediakan kamu bisa menuju satu dermaga ke dermaga lainnya. Pertunjukkan seperti tarian, bela diri, dan water boxing juga ada di sini. Terdapat juga Nueng Siam Woodcarving Museum yang memiliki koleksi kerajinan tangan dari jati kuno berusia lebih dari dua abad. Tempat wisata ini buka dari pukul 10.00 – 24.00 waktu setempat. Ada baiknya kamu kunjungi tempat ini pagi atau malam hari ketika cuaca tidak terlalu panas.

6. Art in Paradise


Art In Paradise Pattaya (Image : bangkok.com)
Tempat wisata ini merupakan museum tiga dimensi satu-satunya yang berada di Pattaya. Di sini kamu bisa berfoto dengan lukisan yang seperti nyata. Museum ini memiliki tema-tema yang unik seperti Camouflage Room, Under the Ocean (berfoto bersama paus raksasa hingga memancing ikan dari lukisan), Wildlife, Classical Art, Civilization (berpose di depan Piramida Mesir hingga turut dalam aksi perang air di Festival Songkran), Surrealism, dan Dinosaur. Kamu bisa berfoto dengan ekspresi-ekpresi wajah yang seru agar hasil fotomu terlihat menarik.

7. Buddha Mountain


Buddha Mountain (Image : bangkok.com)
Dulunya tempat ini merupakan sisa dari pembangunan yang dilakukan pada masa perang Vietnam dan hanya tersisa tebing raksasa besar. Untuk merayakan ulang tahun dari aksesi Raja Bhumibol Adulyadej yang ke 50, akhirnya pengrajin Thailand memahat gambar Buddha pada gunung tersebut dan dihiasi oleh emas. Saking besarnya kamu bisa melihat Buddha Mountain ini dari kejauhan lho.

Sumber : getlostmagz.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar