Senin, 18 April 2016

Spot Terbaik Lihat Sunset Yang Indah di Yogyakarta? Di Sini Tempatnya!



Salah satu keindahan fenomena alam yang di tunggu-tunggu adalah menikmati sunset. Tidak sedikit wisatawan yang mengunjungi ke beberapa tempat bahkan beberapa negara untuk mendapatkan spot sunset terbaik. Nah, kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri karena di Yogyakarta terdapat spot menarik untuk menikmati sunset dan tidak kalah keren untuk sesi foto. Berikut tempat-tempatnya:

1. Puncak Becici

Puncak Becici (Image : pecintaalam.org)
Melihat sunset dari Bukit Becici memang indah, tapi jika kamu menginginkan sensasi yang berbeda langsung aja coba panjat gardu pohon yang terletak tidak jauh dari Bukit Becici. Dari atas gardu pohon ini, kamu akan menikmati sunset dengan pandangan yang lebih puas. Lokasi gardu yang menghadap ke barat juga cocok banget untuk kamu yang ingin memotret sang surya saat terbenam.

Lokasi : Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Mutuk, Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta

2. Watu Lumbung

Bukit Watu Lumbung (Image : panduanwisata.id)
Tidak hanya menyuguhkan keindahan panorama pesisir selatan saja, Yogyakarta juga memiliki Bukit Watu Lumbung yang menawarkan wisata kafe di perbukitan dengan suasana sunset di sore hari. Kamu bisa menikmati suasana sunset di sore hari sambil menikmati secangkir kopi bersama teman-temnamu.

Lokasi : Bukit Watu Lumbung, Parangtritis, Kretek, Yogyakarta

3. Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan (Image : ngetrip.website)
Selain terkenal dengan sunrise-nya yang indah, Kebun Buah Mangunan juga memiliki pemandangan menakjubkan di sore hari. Kamu bisa melihat sunset di gardu pandang dengan pemandangan Sungai Oyo yang membelah Pegunungan Seribu, keren!

Lokasi : Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul,Yogyakarta

4. Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo (Image : jogja.co)
Gumuk Pasir adalah salah satu fenomena langka dan jarang ditemui di daerah tropis. Tapi Gunung Pasir Parangkusumo menjadi pengecualiannya. Terletak di Parangtritis, Gumuk Pasir yang fenomenal ini juga menawarkan pemandangan matahari terbenam yang indah dengan hamparan pasir yang luas. Dengan pemandangan yang super keren ini, pastinya kamu juga akan tergoda untuk berfoto siluet.

Lokasi : Parangtritis, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

5. Pantai Kesirat

Pantai Kesirat (Image : jadiberita.com)
Walaupun tempatnya tersembunyi di Gunungkidul dan tidak memiliki pasir, pantai ini merupakan sebuah tebing yang berbatasan langsung dengan laut. Kamu bisa lihat indahnya sunset dari pantai ini, ditambah lagi dengan keberadaan pohon miring yang menjadi lokasi favorit untuk membidik momen matahari terbenam.

Lokasi : Desa Girikarto Kecamatan Panggang Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta

6. Puncak Kosakora

Puncak Kosakora (Image : wisataku.id)
Kalau kamu ingin menikmati sunset diatas bukit dengan hijaunya pemandangan, kamu bisa kunjungi Bukit Kosakora. Di Puncak Kosakora, kamu bisa melihat pemandangan yang berbeda atau mungkin belum pernah kamu rasakan sebelumnya.

Lokasi : Banjarejo, Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta

7. Bukit Parang Endog

Bukit Parang Endog (Image : yukpiknik.com)
Bukit ini sebenarnya digunakan sebagai landasan take off untuk olahraga paralayang. Tapi, jika tidak ada kegiatan paralayang tempat ini banyak didatangi banyak orang untuk menikmati sunset dari atas Pantai Parangtritis. Kamu akan mendapatkan suasana sunset yang sempurna dengan perpaduan deburan ombak laut selatan.

Lokasi : Desa Girijati, Kecamatan Purwosari, Gunungkidul, Yogyakarta

8. Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko (Image : yogyakarta.co)
Istana Megah yang dibangun pada abad ke-8 ini memiliki pesona yang indah. Bekas reruntuhan bangunan kerajaan ini seolah bangkit kembali dengan pantulan cahaya matahari yang terbenam. Nikmati sunset terbaik dibalik gapura Candi Ratu Boko dengan nuansa yang romantis dan lihat siluet gradasi warna yang indah.

Lokasi : Jalan Solo kilometer 17, Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman

9. Embung Nglanggeran

Embung Nglanggeran (Image : jelajahnusantara.info)
Embung atau danau buatan yang berada di dataran tinggi ini sangat cocok sebagai tempat untuk menikmati sunset di sore hari. Pemandangan matahari yang mulai turun dengan pantulan cahaya yang berkilau di atas permukaan air danau akan menciptakan suasana romantis yang bisa kamu nikmati.

Lokasi : Desa Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta


Sumber : spotunik.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar