Selasa, 05 April 2016

Pertama Kali ke Medan? Ini Tipsnya!



Kota Medan juga menjadi salah satu kota yang menjadi objek wisata yang menarik di Indonesia. Banyak tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi di sana. Agar tidak mengalami kesulitan dan kekecewaan saat berlibur di Medan, kamu bisa ikuti tips-tips ini :

1. Menentukan Jenis Transportasi yang Akan Digunakan
Tentukan transportasi yang akan kamu gunakan untuk menuju ke Medan. Jika kamu memilih menggunakan pesawat, kamu harus pesan tiket pesawat jauh-jauh hari agar tidak kehabisan dan harganya tidak terlalu mahal.

2. Jangan Bepergian Saat Musim Libur
Sama seperti tempat wisata lain, jika hari libur bisa di pastikan akan di penuhi oleh wisatawan. Ada baiknya jika kamu berlibur saat hari biasa agar kamu bisa menikmati tempat wisata yang akan kamu tuju.

3. Bawa Peta atau Gunakan GPS
Kalau tidak ingin tersasar di Kota Medan, sebaiknya kamu membawa peta atau gunakan GPS untuk sampai ke tujuanmu. Karena sangat banyak pengguna jalan yang memadati jalanan. Dengan cara ini dapat membantumu selama di perjalanan.

4. Menggunakan Tabir Surya
Karena matahari yang cukup terik menyebabkan cuaca di Medan menjadi panas. Ada baiknya kamu membawa tabir surya saat bepergian di Medan untuk melindungi kulit mu agar tidak terbakar dan menghitam karena sinar matahari.

5. Kota yang Bising
Kalau kamu pernah mendengar suara orang Medan berbicara saat di televisi, seperti itulah aslinya. Berbicara dengan nada kencang adalah ciri khas orang Medan. Jangan kaget kalau kamu sewaktu-waktu berbicara dengan orang Medan. Bukan sedang marah, tapi memang nadanya seperti itu.

6. Cari Tahu Kehalalan Makanan
Untuk kamu yang muslim, ada baiknya cari tahu restoran yang menjual makanan halal yang bisa kamu konsumsi. Karena penduduk yang tinggal di sini beranekaragam mulai dari suku hingga agamanya dan makanan yang di jual pun beranekaragam. Agar tidak salah pilih restoran, ada baiknya kamu bertanya terlebih dahulu sebelum makan.

Sumber : segiempat.com
Image : berjalanjalan.com  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar