Kamis, 07 April 2016

Wisata Gratisan di Hong Kong? Ini Tempat Yang Seru!



Mendengar liburan di Hong Kong, pastinya Disneyland dan Ocean Park menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi. Kedua tempat wisata ini memang menjadi tempat populer walaupun harus mengeluarkan biaya yang tidak murah. Tapi kamu tidak perlu khawatir dengan tempat wisata yang cukup mahal, karena kamu juga bisa berwisata hemat mengunjungi objek wisata gratis yang berada di Hong Kong. Tidak percaya? Kunjungi saja beberapa tempat berikut ini :

1. Repulse Bay Beach

Repulse Bay Beach (Image : discoverhongkong.com)
Salah satu pantai yang terkenal di Hong Kong adalah Repulse Bay. Pantai ini memiliki ukuran yang cukup luas dengan pasir yang lembut. Kamu bisa menikmati pantai ini dengan berenang, berjemur, jalan santai di pagi atau sore hari sambil menunggu terbenamnya matahari. Bentuknya seperti bulan sabit menjadi keunikan tersendiri dari pantai ini. Jangan heran kalau kamu melihat bangunan atau ornamen khas Cina yang merupakan perpaduan antara modern dan juga tradisional.

2. Avenue Of Stars


Avenue Of Stars (Image : china.org)
Kawasan ini seperti di Hollywood Walk of Fame dan berhubungan dengan industri film di Hong Kong. Kamu bisa melihat dan menikmati udara tepi laut sambil berjalan kaki dan melihat patung – patung yang ada di tempat ini. Salah satu patung yang ada adalah bintang legendaris Hong Kong yaitu Bruce Lee. Tidak hanya itu saja, pada siang hari dari Avenue Of Star ini kamu bisa melihat gedung-gedung indah yang menjulang tinggi. Sedangkan pada pukul 8 malam kamu bisa melihat cahaya-cahaya lampu indah yang biasa dikenal dengan Symphony Of Light.

3. Victoria Park


Victoria Park (Image : wikipedia)
Kawasan wisata ini bisa dibilang adalah kampung orang Indonesia. Karena Taman Victoria dijadikan sebagai tempat untuk melakukan aktifitas untuk mengisi hari libur dihari minggu oleh para BMI (Buruh Migran Indonesia). Di lapangan berumput terbuka ini akan dipenuhi dengan orang-orang yang bermain volley, gitar, dance, jurnalistik ataupun fotografi. Bahkan tidak sedikit yang menggelar tikar seperti sedang tamasya.

4. Museum Day


Museum of Art & Space Museum Hongkong (myasiatravel.com)
Kamu bisa mengunjungi beberapa museum yang ada di Hong Kong secara gratis pada hari Rabu. Beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi seperti Museum of Art & Space Museum Hong Kong, Science Center Hong Kong, Hong Kong Museum of History. Selain bisa menikmati Kota Hong Kong, kamu juga bisa mengetahui sejarah dari kota ini.


Sumber : discoverhongkong.com, jalanjalanterus.me, kompasiana, liburanmurah.info

Tidak ada komentar:

Posting Komentar