Rabu, 06 April 2016

Berani Uji Adrenalin Dengan Olahraga Ekstrim di Bali Ini?



Selain main di pantai atau menikmati berbagai permainan air di Tanjung Benoa, yuk olahraga ekstrim yang bisa memacu adrenalinmu! Berani coba?

1. Mahana Point Cliff Jump

Mahana Point Cliff Jump (Image : frvbali.com)
Mahana Point adalah sebuah bar kecil yang berada diatas tebing Nusa Ceningan. Bar ini memperbolehkan tamunya untuk melompat ke laut biru yang jernih. Saat melompat kamu akan merasa bergeser karena air laut yang berada dibawah bergerak karena ombak. Dijamin, setelah mencoba ini kamu akan mendapat pengalaman yang baru dan tak terlupakan.

Alamat : Jl. Raya Ceningan, Dusun Ceningan Kawan, Lembongan, Bali

2. Freediving di Tulamben Shipwreck

freediving tulamben (Image : indospearfishing.tumblr.com)
Freediving adalah olahraga menyelam tanpa bantuan peralatan pernapasan. Saat ini freediving menjadi salah satu olahraga air terbaru diseluruh dunia lho. Nah, kamu bisa coba olahraga satu ini di lokasi yang sudah terkenal yaitu Wreck USAT Liberty di Tumbalen, Bali. Dengan kedalaman 7 sampai 30 meter, kamu akan menemukan biota laut seperti ikan, karang lunak, dan terumbu karang yang berada di kapal tua sepeninggalan Perang Dunia Kedua. Olahraga ini membutuhkan ketenangan yang cukup agar saat kamu berada di dalam air tetap merasa tenang walaupun tanpa menggunakan peralatan pernapasan. Karena hal itu pula, di setiap sekolah freediving menawarkan kelas yoga dan meditasi.

Alamat: Rip School of Surf, Sanur Beach Hotel

3. Kitesurfing di Sanur

kitesurfing (Image : fabulousubud.com)
Olahraga ekstrim ini merupakan gabungan dari olahraga selancar air, senam, paralayang, dan wakeboarding. Kamu akan berselancar menggunakan papan selancar dan layang-layang yang kamu pegang. Olahraga ini memerlukan angin untuk mengerakkan layang-layang agar kamu bisa berselancar. Sanur menjadi tempat yang tepat, karena Pantai Sanur memiliki gelombang yang besar tanpa disertai ombak yang tidak besar. Hal ini cocok bagi para pemula.

Alamat: Parama Sanur Beach Hotel, Jl Danau Tamblingan, Sanur

4. Paddle Surfing di Sanur

Paddlesurf (Image : tripadvisor.com.sg)
Sama seperti berselancar, tapi olahraga yang satu menggunakan papan selancar yang lebih panjang dan lebar, dan menggunakan dayung juga lho. Dengan menggunakan dayung, kamu bisa mengejar ombak besar dengan cepat. Dibutuhkan kekuatan dan keseimbangan agar kamu bisa berdiri dan berselancar. Kalau kamu ingin mencoba olahraga ini, kamu bisa datang ke Pantai Sanur, Bali.

Alamat: Jalan Cemara 4B, Sanur

Sumber : tripcanvas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar