Selasa, 17 Januari 2017

Selain Kembali Semangat, Ini Dampak Positif dari Traveling



Menurut banyak ilmuwan mengatakan bahwa kegiatan traveling memiliki banyak dampak positif yang bermanfaat untuk kesehatan. Jadi, jangan tunda liburanmu travelers dan buat jadwal liburan dari sekarang karena manfaat-manfaat positif berikut ini yang akan kamu rasakan saat traveling :

1. Meningkatkan Rasa Sejahtera
Hasil studi tahun 2002 yang dilakukan oleh profesor dari Universitas Surrey di Inggris adalah seseorang akan merasa sangat senang dan semangat ketika akan berlibur. Selain itu, orang yang memiliki rencana liburan dalam hidupnya akan memiliki rasa sejahtera dan kualitas kesehatan yang baik. Sedangkan hasil penelitian di tahun 2014 oleh profesor dari Universitas Cornel mengatakan orang jauh lebih bahagia ketika memiliki pengalaman traveling ketimbang orang yang memiliki banyak uang tetapi tidak meluangkan waktunya untuk berlibur.

2. Liburan Secara Teratur Bisa Mengurangi Potensi Serangan Jantung
Menurut penelitian yang telah dilakukan oleh The Landmark Framingham Heart menyatakan pria yang tidak mengambil waktu berlibur selama beberapa tahun, berpotensi terkena serangan jantung sebesar 30%. Sedangkan wanita akan berpotensi delapan kali dari pria jika hanya berlibur dan traveling hanya satu kali dalam enam tahun. Penelitian lainnya datang dari National Institute Of Health yang menyatakan saat pria mengambil waktu liburan secara teratur akan terhindar dari kematian sebesar 21% dan sebesar 32% lebih kecil kemungkinan terkena serangan jantung.

3. Dapat Mengontrol Emosi Dengan Baik
Kamu termasuk orang yang susah mengontrol emosi? Salah satu solusi yang bisa kamu coba dengan cara yang menyenangkan adalah traveling. Menurut studi dari Klinik Marshfield di Winconsin menyatakan bahwa wanita yang berlibur hanya sekali dalam dua tahun akan beresiko mengalami depresi dan stress. Sedangkan studi lainnya dari American Psychlogical Association pada tahun 2013 menyatakan bahwa liburan dan traveling akan mengurangi stress dan menjauhkannya dari lingkungan yang memberikan tekanan.

4. Memperbaiki Pola Tidur Dan Olahraga
Kalau kamu tipe orang yang sulit tidur dan malas untuk berolahraga, traveling bisa kamu jadikan cara terbaik untuk memperbaikinya. Karena menurut studi yang dilakukan oleh National Sleep Foundation, aktivitas liburan atau traveling akan berdampak positif pada pola tidur dan kesehatan tubuhmu.

5. Pengalaman Traveling Akan Membuatmu Sejahtera Ketimbang Banyak Harta
Memiliki segalanya belum tentu bisa membuatmu bahagia. Menurut hasil studi dari Universitas Cornell pada tahun 2010 saat memutuskan untuk berlibur atau traveling, seseorang jauh lebih bisa merasa dirinya sejahtera ketimbang harta berupa benda yang berlimpah.

Sumber : lifestyle.liputan6.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar