Rabu, 25 Januari 2017

Menyusuri Keindahan Pulau Enggano, Surga Tersembunyi di Bengkulu



Pulau Enggano adalah pulau yang masih berada di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Bengkulu. Pulau ini juga terletak pada garis terluar Indonesia di Samudera Hindia. Walaupun namanya masih asing terdengar, tapi pulau ini memiliki keindahan yang tidak perlu diragukan lagi lho travelers. Oleh karena itu, Pulau Enggano sering disebut dengan surga yang tersembunyi di Bengkulu.

Berada di pulau ini seperti berada di private island karena pulau ini memang masih asri dan belum banyak pengunjung yang datang. Pasir putih bersih disepanjang pantai membuat pulau ini terlihat semakin cantik. Karena air laut di sini yang sangat jernih, kamu dengan mudahnya bisa melihat banyak jenis ikan kecil yang berenang tanpa harus menyelam.


Pulau Enggano (images : wisatalova.com)
Tidak hanya Pulau Enggano, kamu juga bisa mengunjungi pantai di sekitar pulau ini, seperti Pantai Komang dan Pantai Humo. Pantai Komang merupakan sebuah tanjung dari terdiri dari banyaknya bebatuan dan karang. Batuan dan karang ini membentuk tebing-tebing yang terjal. Selain itu, ada juga goa unik yang terbentuk di salah satu dinding karang yang di dalamnya terdapat laguna yaitu sebuah kolam kecil dengan air laut yang jernih. Laguna di Pantai Komang ini adalah spot terbaik yang bisa gunakan untuk berenang, berendam dan bersantai.

Pantai berikutnya yang bisa kamu jelajahi adalah Pantai Humo, sebuah pantai yang memiliki keindahan dan menyimpan kekayaan ekosistem laut yang luar biasa. Kamu bisa melihat kepiting dan berbagai jenis siput pantai di sepanjang bibir pantai yang berpasir putih halus ini. Selain itu, kamu bisa naik ke tumpukan karang yang membentuk titian memanjang ke laut untuk memancing sambil bersantai menikmati indahnya pemandangan laut atau sekedar melihat ikan-ikan kecil.

Keseruan lainnya kamu bisa olahraga surfing di Pulau Enggano lho. Tapi untuk kamu yang belum punya pengalaman sebelumnya tidak disarankan untuk surfing di pulau ini karena ombak yang cukup besar bisa membahayakan keselamatanmu.

Sumber : wisatalova.com 
Image : bolehtanya.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar