Minggu, 15 Januari 2017

Liburan Ke Kepulauan Seribu? Ini Pilihan Pulau Favoritnya!



Mulai penat dan bosan dengan liburan yang cuma itu-itu aja di Jakarta? Gak jauh dari Ibu Kota, kamu bisa persiapkan liburan seru di Kepulauan Seribu nih travelers. Walaupun jumlahnya tidak mencapai seribu, tapi beberapa pulau di Kepulauan Seribu ini wajib kamu kunjungi. Mulai dari pulau berpenghuni hingga pulau yang tidak berpenghuni ada di sini. Penasaran di pulau mana saja? Berikut pulau indah di Kepulauan Seribu yang bisa kamu kunjungi :

1. Pulau Semak Daun


Pulau Semak Daun (image : tipskeren.com)
Seperti namanya, pulau ini hanya dipenuhi dengan tumbuhan semak dan pepohonan. Walaupun tidak berpenghuni, pulau ini ternyata juga banyak dikunjungi oleh wisatawan. Suasananya yang tenang dengan pemandangan pantai yang bersih menjadi salah satu pemikat dari Pulau Semak Daun. Untuk menikmati pulau ini lebih dalam, kamu bisa mencoba berkemah sehingga akan merasakan sensasi baru beristirahat dengan suara deburan ombak yang tenang. 

2. Pulau Bira


Pulau Bira (image : anythingjakarta.com)
Lokasinya yang cukup tersembunyi di Kepulauan Seribu, Pulau Bira memiliki pemandangan yang eksotis dan belum banyaknya wisatawan yang berkunjung ke tempat ini menjadi pilihan yang tepat buat kamu yang ingin berlibur di tempat yang sunyi. Perjalanan yang ditempuh selama kurang lebih 5 jam akan terbayar saat kamu sampai dan melihat keindahan Pulau Bira.

3. Pulau Harapan


Pulau Harapan (image : ancol-pulauseribu.com)
Pulau selanjutnya yang bisa kamu kunjungi saat berada di Kepulauan Seribu adalah Pulau Harapan. Pulau ini cukup berbeda dengan pulau disekitarnya, karena di Pulau Harapan kamu bisa mengunjungi penangkaran Elang Bondol yang hampir punah. Untuk pantainya sendiri, tentunya kamu akan sangat menyukai Pulau Harapan karena memiliki pantai yang bersih dengan terumbu karang yang beragam warnanya. Snorkeling tentunya menjadi aktifitas favorit para wisatawan. 

4. Pulau Kotok


Pulau Kotok (image : pulauseribuindonesia.com)
Selain Pulau Harapan, pulau yang cocok untuk kamu yang suka dengan snorkeling ataupun diving adalah Pulau Kotok. Vegetasi di pulau ini masih sangat asli dan pesona bawah lautnya bisa memanjakan siapapun yang melihat. Pasir pantai yang bersih dan air laut yang jernih akan membuatmu betah berlama-lama di pulau ini.

5. Pulau Ayer


Pulau Ayer (image : pesonakepulauanseribu.wordpress.com)
Dijuluki sebagai Mutiara Kepulauan Seribu, Pulau Ayer memiliki beragam cottage unik yang berada di atas laut dengan desain etnik khas Papua. Untuk melengkapi liburanmu, Pulau Ayer juga menyediakan olahraga air yang bisa kamu coba seperti snorkeling, diving dan kegiatan air lainnya.

Sumber : breaktime.co.id 

1 komentar:

  1. Terimakasih infonya jangan lupa kunjungi website kami juga https://bit.ly/2oY9QVY

    BalasHapus