Senin, 16 Januari 2017

Siapa Bilang Liburan di Australia Mahal? Nikmati Fasilitas Gratis Ini Biar Liburanmu Makin Hemat



Liburan ke luar negeri memang harus menyiapkan dana lebih agar perjalanan tetap berjalan lancar. Jika kamu mengira liburan di Australia harus selalu mengeluarkan uang, nyatanya banyak fasilitas gratis yang bisa kamu gunakan selama berada di sini lho. Beberapa fasilitas gratis tersebut disediakan oleh pemerintah untuk kenyamanan turis yang datang untuk berlibur. Berikut fasilitas gratis yang bisa kamu gunakan saat berlibur ke Australia :

1. Manfaatkan Keran Air Siap Minum
Tips hemat pertama yang bisa kamu ikuti adalah manfaatkan keran air siap minum di Melbourne untuk mengisi botol minummu. Hal ini bisa menghemat pengeluaranmu untuk membeli minuman dan tentunya turut menjaga lingkungan juga.

2. Objek Wisata Gratis
Tidak semua objek wisata di Australia berbayar. Buktinya, kamu bisa berwisata di Botanical Garden di Melbourne tanpa mengeluarkan biaya. Taman ini bisa kamu jadikan sebagai tempat bersantai. Selain itu, ada juga museum yang menampilkan pameran dan aneka pertunjukkan jalanan yang bisa kamu nikmati secara gratis. Untuk kamu yang mengaku pecinta teknologi, kunjungi saja ACMI (Australian Centre for the Moving Image) karena tidak ada pungutan biaya saat masuk ke lokasi wisata ini. 

3. Kartu Pos Gratis
Mau berbagi cerita dengan teman atau keluarga selama liburan? Kamu bisa gunakan kartu pos yang berada disudut kota Melbourne secara gratis. Selain disudut kota, kartu pos ini tersedia di di rak brosur, rak majalah di toko buku, perpustakaan, maupun restoran secara cuma-cuma.

4. Internet Gratis
Koneksi internet memang sangat dibutuhkan di manapun kamu berada. Nah, karena hal inilah pemerintah Australia berinisiatif memberikan akses internet secara gratis yang bisa kamu nikmati di area publik atau perpustakaan. Manfaatkan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya travelers!

5. Keliling Kota Naik Tram Secara Gratis
Untuk turis yang datang ke Australia, lagi-lagi pemerintah menyediakan fasilitas Tram yang bisa kamu nikmati secara cuma-cuma. Untuk menaiki Tram secara gratis, kamu bisa naik City Tram Circle untuk berwisata yang berhenti di setiap objek wisata. Selain gratis, bentuk Tram ini juga antik lho.

6. Menikmati Sample Makanan
Tips hemat berikutnya adalah dengan mencicipi sample makanan gratis di Prahan Market. Di pasar ini kamu bisa mencicipi sample makanan yang ada dengan gratis. Kalau kamu suka dengan rasanya, kamu bisa langsung membeli untuk dimakan sendiri ataupun dijadikan sebagai oleh-oleh.

Sumber : jalansanasini.com
Image : gapyear.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar