Selasa, 10 Januari 2017

Yakin Gak Mau Ke Banyuwangi? Destinasi Ini Sudah Terkenal Hingga Luar Negeri Lho



Berbagai tempat wisata keren ada di Banyuwangi nih travelers dan sudah terkenal hingga kancah Internasional. Makanya tidak heran jika Banyuwangi mendapatkan penghargaan “UNWTO Awards for Excellence and Innovation in Tourism” pada Januari 2016 lalu, karena Banyuwangi memang memiliki objek wisata yang sangat indah, mulai dari wisata bahari hingga Padang Savana ada di sini. Yuk kunjungi beberapa destinasi berikut ini yang sudah populer dikalangan wisatawan lokal maupun luar negeri :

1. Kawah Ijen


Kawah Ijen (images : banyuwangibagus.com)
Kawah dengan danau terbesar di Pulau Jawa terletak di Banyuwangi, pasti untuk para travelers sudah tidak asing mendengar Kawah Ijen. Kawah Ijen berlokasi di tiga kabupaten yaitu Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi. Memiliki ketinggian 2.443 mdpl (meter di atas permukaan laut) dan kedalaman kawah 200 m, kawah ini memiliki pesona yang luar biasa seperti, danau belerang yang berwarna toska, api biru atau biasa disebut dengan blue fire dan juga pemandangan yang tidak biasa saat malam hari hingga menjelang subuh.
Lokasi : Puncak Gunung Ijen, Kecamatan Licin, Banyuwangi, Jawa Timur

2. Pantai Pulau Merah


Pantai Pulau Merah (images : anekatempatwisata.com)
Tempat wisata kali ini dinamakan Pantai Pulau Merah disebabkan karena tanahnya yang memiliki warna merah. Pantai Pulau Merah berbentuk seperti bukit kecil yang berada sekitar 100 m dari bibir pantai. Kamu bisa mengunjungi pulau ini saat air laut surut saja karena pada saat air pasang jalur menuju pulau ini akan tertutup air. Pantai Pulau Merah juga cocok untuk tempat berselancar bagi pemula, karena pantai ini memiliki ketinggian ombak 4-5 m, sehingga masih aman untuk kamu yang ingin surfing ditempat ini. Cukup dengan tiket masuk Rp 3.000/orang pada weekday dan Rp 5.000/orang pada weekend, kamu sudah bisa menikmati objek wisata yang satu ini.
Lokasi : Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur

3. Teluk Hijau “Green Bay”


Teluk Hijau (images : banyuwangibagus.com)
Walaupun butuh waktu 3-4 jam dari Kota Banyuwangi, usahamu untuk sampai ke Teluk Hijau akan terbayar saat melihat keindahan pantai yang bercampur dengan udara yang terdapat di hutan tropis Taman Nasional Meru Betiri yang masih dalam satu lokasi. Selain itu, air laut jernih yang berwarna hijau toska, pasir putih yang bersih, ombak yang tenang dan suasananya yang masih sepi akan membuatmu lupa kalau kamu sedang berada di Banyuwangi.
Lokasi : Sarongan, Pesanggaran, Sarongan, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

4. Pantai Plengkung (G-Land)


Pantai Plengkung (images : banyuwangibagus.com)
Banyuwangi juga terkenal memiliki pantai terbaik untuk olahraga surfing yang salah satunya berada di Pantai Plengkung. Pantai ini memiliki tiga tingkatan ombak yaitu Many Track Waves (3-4 m), Speedis Waves (5-6 m) dan Kong Waves (6-8 meter). Waktu terbaik untuk melakukan surfing di pantai ini kamu bisa kunjungi mulai dari bulan Mei hingga Oktober karena memiliki ombak yang cukup bersahabat untuk para surfer
Lokasi : Kalipait, Tegaldlimo, Banyuwangi - Jawa Timur

Sumber : initempatwisata.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar