Kamis, 19 Januari 2017

Wisata Budaya di Kuil, Belanja Murah Meriah Hingga Wisata Pantai Semuanya Ada di Thailand!



Sudah mulai penat dan bosan dengan aktifitas rutin yang kamu lakukan sehari-hari? Pertanda kamu butuh liburan nih, travelers. Untuk rekomendasi liburanmu kali ini, gak ada salahnya kamu liburan ke negara tetangga yaitu Thailand. Kamu bisa eksplor banyak tempat lho mulai dari wisata budaya, pantai hingga belanja dengan harga murah meriah. Berikut beberapa wisata serunya :

1. Grand Palace


Grand Palace (image : rahlat.com)
Objek wisata yang sangat terkenal di Thailand adalah Grand Palace. Grand Palace juga dianggap sebagai salah satu bangunan yang paling indah, menarik dan merupakan sebuah kuil yang paling sakral di Thailand. Dulunya bangunan ini dijadikan istana bagi para raja Thailand. Dengan memadukan arsitektur asli Thailand namun bergaya Western, keindahan bangunan ini sangat memikat para wisatawan. Selain bangunan, kamu juga bisa menemukan taman yang ditata dengan arsitektur khas Inggris lho. Di dalam kuil ini pula, kamu juga bisa menemukan patung Buddha yang dibuat pada abad ke 14 yang dianggap sebagai patung Buddha paling suci di Thailand. Saat mengunjungi tempat yang satu ini, sebaiknya gunakan pakaian yang sopan dengan menghindari menggunakan tank top, celana pendek dan sandal jepit.

2. Wat Arun


Wat Arun (images : tripadvisor.com)
Kuil selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Wat Arun yang merupakan kuil tertua di Thailand. Kuil ini terlihat sangat menarik karena memiliki dekorasi yang dipenuhi dengan mozaik kaca dan juga porselin China. Di tengah kuil kamu bisa melihat Prang atau tugu yang memiliki tinggi 70 meter yang menjadi ciri khas Thailand dan sudah terkenal ke seluruh dunia. Wat Arun juga dikenal dengan sebutan Temple of Dawn, karena lokasi kuil yang terlihat sangat indah bila dilihat dengan latar belakang senja yang kemerahan.

3. Wat Pho


Wat Pho (images : gojourny.com)
Wat Pho juga dikenal dengan nama Wat Phra Chetuphon yang dianggap salah satu kuil yang paling keramat di Thailand. Yang menjadi daya tarik kuil ini dalah adanya patung Buddha berbaring atau yang lebih dikenal dengan nama Reclining Buddha. Patung ini memiliki panjang 46 meter serta tinggi 15 meter dengan permukaan patung yang dilapisi emas murni seberat 80 gram. Lokasi Wat Pho tidak berada jauh dari Grand Palace, cukup 10 menit berjalan kaki kamu sudah sampai tempat ini. Selain itu, kawasan Wat Pho juga terkenal sebagai pusat pijat tradisional Thailand atau lebih dikenal dengan Thai Massage. Setelah seharian mengelilingi kawasan kuil ini, kamu bisa mencoba Thai Massage yang dapat menyegarkan tubuhmu kembali. Sama seperti berada di Grand Palace, sebaiknya kamu gunakan pakaian sopan saat mengunjungi kuil ini travelers

4. Khao San Road


Khao San Road (images : bangkok.com)
Lokasi menarik selanjutnya yang sayang jika dilewatkan saat berada di Thailand adalah Khao San Road. Sepanjang jalan kawasan ini sangat ramai oleh para masyarakat lokal ataupun wisatawan. Dulunya kawasan di Khao San Road merupakan pasar beras di Bangkok, tapi sekarang pasar ini sudah berubah menjadi tempat berkumpulnya para backpacker yang datang ke Thailand. Di sini kamu juga bisa menemukan penginapan murah, hostel, hingga hotel berbintang tiga. Selain banyak toko-toko yang menjual pakaian, ada juga tempat pembuatan tattoo, tempat pijat refleksi, travel agent, bar, kafe dan aneka restoran. Menikmati kuliner khas Thailand seperti Pad Thai, Tom Yum, dan Mango Sticky Rice, bahkan hingga sajian kaki lima seperti lumpia, ayam goreng, atau serangga goreng juga bisa kamu dapatkan di kawasan Khao San Road. 

5. Phuket


Phuket (images : telegraph.co.uk)
Tempat wisata di Thailand yang memikat para wisatawan selanjutnya adalah Phuket. Tempat ini menjadi salah satu wisata di Thailand yang terkenal di luar negeri. Phuket adalah sebuah pulau yang terletak di provinsi Changwat. Walaupun sempat mengalami kerusakan karena musibah Tsunami pada tahun 2004 lalu, tapi keindahan Phuket tetap terlihat hingga saat ini. Memiliki pasir putih dan pantai yang indah membuat Phuket ini banyak diminati dan dijadikan destinasi yang wajib dikunjungi oleh wisatawan asing. 

Sumber : bonjourbag.com
Image : luxuryasiavacation.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar