Rabu, 04 Januari 2017

Selfie Bareng Rusa Sampai Keliling Taman Bunga, Semua Ada di Puncak Bogor!



Liburan tidak harus melulu pergi jauh sampai ke luar negeri. Untuk sebagian warga di Jakarta, memilih Puncak tentu menjadi alasan terbaik saat liburan tiba karena dapat ditempuh dengan waktu sekitar 1,5 jam untuk sampai ke tempat ini. Jika kamu mulai bosan dengan mengelilingi kebun teh, berikut ini adalah beberapa lokasi wisata yang bisa kamu lakukan saat berada di Puncak. Tentunya lokasi wisata ini jauh lebih seru dan kamu juga akan mendapatkan pengalaman terbaru yang tak terlupakan lho travelers.  

1. Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya, Menyentuh Lebih Dekat Hingga Selfie Bareng Rusa 


Penangkaran Rusa Giri Jaya (image : wisatalokal.id)
Mendengar kata Puncak, tentunya kamu langsung ingat dengan tempat wisata Taman Safari. Jika Taman Safari memiliki banyak koleksi binatang, saatnya kamu bermain lebih dekat dengan spesies rusa yang ada di Penangkaran Rusa Giri Jaya. Kawasan wisata ini memiliki luas 5 hektar yang dihuni berbagai jenis spesies rusa seperti Rusa Cheetal, Rusa Jawa dan juga Rusa Bawean. Sebelum sampai ke penangkaran rusa yang sesungguhnya, kamu akan melewati jembatan gantung yang dibawahnya terdapat Sungai Cibeet. Biasanya banyak wisatawan yang mengabadikan momen di jembatan ini dengan berbagai pose karena memiliki background pemandangan yang keren. Sesampainya di penangkaran, kamu akan bertemu dengan banyaknya rusa yang hidup bebas di area yang luas. Di tempat inilah kamu bisa memberikan makan ubi yang telah dibeli sebelumnya dari petugas, memegang rusa hingga tidak ketinggalan untuk selfie bareng. Tertarik untuk memelihara rusa sendiri? Di penangkaran rusa ini, kamu bisa mengajukan permohonan pembelian ke Dinas Perhutani Kabupaten Bogor di Cibinong. Syaratnya adalah kamu memiliki halaman rumah yang luas serta bertanggung jawab untuk memelihara dengan baik rusa-rusa tersebut. Selain bermain dengan rusa, kamu juga bisa outbound dan berkemah dengan kapasitas 200 orang. Penangkaran Rusa Giri Jaya memiliki jam operasional mulai dari jam 07.00 – 17.00 WIB dengan harga tiket masuk mulai dari Rp 8.000/orang. Sedangkan untuk tarif outbound dan berkemah dikenai biaya mulai dari Rp 3.000/orang untuk permalamnya.
Lokasi : Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor (sekitar 40 km dari pintu keluar Tol Cibubur dari arah Cileungsi – Jonggol)

2. Taman Bunga Nusantara, Bunga Warna-warni Dengan Tema Unik Berbagai Negara


Taman Bunga Nusantara (images : galamedianews.com)
Jika kamu termasuk pecinta tanaman ataupun bunga, maka Taman Bunga Nusantara menjadi pilihan yang tepat untuk liburanmu di Puncak. Taman Bunga Nusantara terkenal dengan warna-warni aneka bunga yang disuguhkan dengan beberapa tema antar negara. Tema unik yang ada di taman ini seperti Taman Perancis, Taman Mediterranian, Taman Jepang dan tentunya ada pula taman khas Indonesia yaitu Taman Bali. Lokasi wisata ini memiliki hawa sejuk dan suasana romantis yang dilengkapi dengan percikan air. Memasuki Taman Labirin tentunya harus kamu kunjungi, karena taman ini cukup unik dengan menyuguhkan beberapa jebakan lorong buntu dan berliku mirip seperti Maze Garden dan The Wall Of Troy yang ada sejak berabad-abad lalu. Kamu bisa datang ke tempat ini pada Senin hingga Jumat mulai jam 08.00 – 17.00 WIB. Sedangkan untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur taman ini beroperasi mulai jam 08.00 – 17.30 WIB dengan harga tiket Rp 30.000/orang.
Lokasi : Jl. Mariwati Km 7, Desa Kawungluwuk, Kec. Sukaresmi, Cianjur

3. Bukit Paralayang, Lihat Kegagahan Gunung Salak Dari Ketinggian


Paralayang (image : sugarandspice.com)
Mencari wisata yang memacu adrenalin juga dapat kamu temukan di Puncak nih travelers. Jika kamu ingin mencoba terbang diatas ketinggian 1.300 mdpl (meter di atas permukaan laut), maka memilih olahraga Paralayang di Puncak adalah jawabannya. Belum pernah mencoba paralayang sebelumnya? Tenang, di Bukit Paralayang kamu bisa terbang secara tandem yaitu ditemani dengan instruktur yang berpengalaman untuk olahraga ekstrim ini. Selama 15 menit kamu akan melihat keindahan pemandangan dari ketinggian, kerennya Gunung Salak dan menikmati udara sejuk khas Puncak. Sebelum mencoba paralayang, menggunakan pakaian yang nyaman tentu menjadi hal yang penting contohnya seperti dengan tidak menggunakan rok ataupun sandal jepit. Dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp 350.000/penerbangan tandem kamu juga akan mendapatkan sertifikat. Untuk jam operasionalnya, kegiatan wisata ini dimulai dari jam 09.00 – 17.00 WIB.
Lokasi : Jl. Raya Puncak, Km.87, Bukit Paralayang, Puncak, Bogor

Sumber : Indonesia.tripcanvas.co 
Image : www.galamedianews.com via cepamagz.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar