Selasa, 26 Juli 2016

Tips Cara Agar Kopermu Bisa Masuk Kabin Pesawat!



Menunggu koper datang dari bagasi pesawat memang cukup menyita waktu, apalagi jika kamu sedang terburu-buru. Nah, untuk menghemat waktu, kamu bisa membawa kopermu ke dalam kabin pesawat dengan memerhatikan hal-hal berikut ini :

1. Ukuran Koper

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah ukuran koper. Karena koper yang bisa dibawa ke dalam kabin hanyalah koper yang muat di masukkan ke dalam bagasi kabin dengan ukuran 18 – 20 inch dengan berat maksimal 7 kg sesuai yang telah ditetapkan oleh Transportation Security Administration (TSA). Jika kopermu berukuran 22 inch ke atas, maka tidak bisa masuk dalam kabin pesawat, walaupun beratnya kurang dari 7 kg.

2. Benda-benda Terlarang

Selain ukuran koper, TSA juga telah menetapkan benda-benda yang tidak boleh dibawa masuk ke dalam kabin pesawat. Benda-benda tersebut seperti gunting, peralatan olahraga, alat-alat berat, lilin dan cairan dalam ukuran besar. Tetapi kamu diperbolehkan membawa benda cair dengan syarat tidak lebih dari 100ml seperti aerosol, gel, krim, pasta, dan lotion. Kamu juga bisa membawa make up dan makanan kecil ke dalam kabin pesawat lho.

3. Pengecualian

Jika kamu mengharuskan membawa cairan lebih dari 100 ml seperti ASI dalam botol atau susu formula, pastikan sudah mendapat ijin dan petugas TSA mengetahui hal ini. Pengecualian ini mungkin memerlukan screening tambahan

4. Pakaian

Agar kopermu tidak terlalu berat, kamu bisa menggunakan pakaian yang paling tebal yang kamu bawa seperti jaket, coat, sweater agar beban kopermu berkurang dan kamu bisa isi ruang kosong di koper mu dengan barang lainnya, tapi jangan lupa dengan batas berat maksimal dalam bagasi kabin ya.

Sumber : wolipop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar